oleh

Jadi Sorotan, Pembagian Paket Sembako oleh Tim PKK Bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Majene

-Majene-225 views

Majene,nuansainfo.com – Pembagian paket sembako oleh tim PKK bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Majene jadi sorotan dibanyak kalangan.

Pembagian paket sembako tersebut disalurkan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Majene. Senin, 4 Mei 2020

Saat dikonfirmasi, Kepala dinas sosial mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa bantuan disalurkan adalah program tahunan tim pkk bersama dinsos kabupaten majene.

“Kegiatan penyaluran bantuan sembako sudah masuk dinomenklaturnya dinsos dan bekerjasama tim pkk kabupaten, bahkan termasuk rutinitas tahunan bahkan sudah berjalan selama 3 tahun sampai sekarang”. Kata Jafar

Dia juga menambahkan, Anggaran yang digunakan dalam pembelanjaan bahan sembako yang disalurkan merupakan rancangan dari APBD Kabupaten tahun 2020.

“Tahun ini kita gelontorkan dana untuk belanja bantuan sembako bagi masyarakat total nilai Rp. 400.000.000 dan sebanyak 3.200 yang akan disalurkan”. Tambahnya

Dan Jafar juga menegaskan, kategori yang dapat menerima bantuan sembako” masyarakat yang benar-benar miskin yang sesuai dengan hasil pendataan dimasing-masing kelurahan dan desa karena data yang kami ambil langsung dari pihak kecamatan” Tegas Jafar Kepala Dinas Sosial saat dihubungi via telpon.

Ketua Komisi III mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh tim PKK yang bekerjasama dengan Dinsos sesuatu yang harus diapresiasi.

“Kita sebenarnya mengapresiasi atas tindakan yang diambil oleh tim pkk dan dinsos karena saat ini masyarakat betul-betul membutuhkan bantuan dimasa wabah covid-19” katanya saat dihubungi melalui via telepon

Selain itu, Dia juga menegaskan, menyikapi kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten majene dalam situasi penangangan penyebaran covid-19 harus secara positif karena masyarakat yang terdampak sangat memerlukan respon dari penentu kebijakan.

“Ditengah pandemi ini, bukan lagi cuma virus covid-19 yang dikhawatirkan akan menyerang masyarakat. melainkan kebutuhan pokok masyarakat harus terpenuhi selama pandemi berlangsung. jadi tidak ada salahnya bagi tim PKK dan Dinsos untuk menyalurkan bantuan, apalagi program yang dilaksanakan sudah masuk dalam rancangan pemerintah untuk bantuan sosial kabupaten Majene”. Tutup Safaat Ketua Komisi III DPRD Majene. (Aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed