oleh

Pelatihan “Mutu Organisasi Kepemudaan”, Pemuda Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Ist

Majene,nuansainfo.com _ Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene bekerjasama dengan Cv. Karya Bersama gelar pelatihan “Mutu Organisasi Kepemudaan” di aula puri lembang, kelurahan lembang, kecamatan Banggae Timur. Jum’at (13 Desember 2019)

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan melibatkan 40 peserta terdiri dari beberapa perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Majene serta di buka langsung oleh Ir. Iskandar yang juga selaku kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Majene.

Ketua panitia mengatakan, melalu kegiatan ini ada output bagi para peserta sebagai acuan dalam meningkatkan serta mempertahankan eksistensi organisasi.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, kita berharap bagi setiap peserta yang jadi delegasi dari setiap lembaga kiranya ada pengetahuan baru yang  dapat menguatkan dan meningkatkan mutu organisasi yang di tempati bergabung” Kata Hendra

Bagi pemuda peningkatan mutu organisasi kepemudaan sangat penting memahami untuk mengantisipasi kejenuhan dalam pengelolaan organisasi.

“Dalam berorganisasi akan ada waktu dimana semua anggota merasa jenuh dalam mengelola suatu lembaga organisasi, maka perlu bagi peserta untuk memahami tentang metode dalam peningkatan mutu organisasi kepemudaan”. Tutup Hendra Pemuda Kabupaten Majene

Di tempat yang sama pada membuka acara pelatihan peningkatan mutu organisasi, kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten majene mengatakan, ada beberapa hal yang mesti di pahami sebagai pemuda dalam peningkatan mutu organisasi kepemudaan.

“Pemuda kabupaten majene memiliki peran penting dalam pembangunan yangb pastinya sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten majene”. Katanya

Lebih lanjut dia menjelaskan, inovasi serta pemikiran kreatif pemuda harus bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai pemuda yang  merupakan aktor perubahan dalam kehidupan, kegiatan implementasi potensi bonus demograsi/usia produktif di tuntut berkreasi sifatnya inovasi dalam pembangunan dan mengakselerasi pembangunan daerah mp3 kabupaten majene serta realisasikan peran okp dalam program 3,4,5 yakni :

  1. 3 Program Wajib : Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat serta peningkatan kesejahteraan.
  2. 4 Program prioritas : Pengembangan ekonomi kreatif, Revolusi Hijau dan Biru serta Revolusi Pariwisata.
  3. 5 Program Pendukung : Mewujudkan masyarakat majene yang berbudaya dan bermoral, peningkatan infrastruktur sentral ekonomi, Peningkatan kualitas hidup masyarakat, peningkatan reformasi birokrasi serta peningkatan kemampuan kompetensi”.

Dan Iskandar menegaskan pelaksanaan kegiatan dalam menciptakan terobosan baru untuk pengembangan dan peningkatan mutu organisasi kepemudaan merupakan penting kemudian bada sinergitas antara pemuda dengan pemerintah.

“Beberapa bulan lalu, kita melaksanakan kegiatan life skill (Rumah Inspirasi) yang di libatkan pada kegiatan itu adalah para pemuda dan sebagai pelatihan untuk mengasah kecakapan pemuda”. Tutup Ir. Iskandar (IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed