oleh

Panwascam Pangale Mateng Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Sekolah

MAMUJU TENGAH, NUANSAINFO.COM — Panwascam Pangale, Mamuju Tengah menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di SMAN 1 Pangale.

Tiga anggota Panwascam Pangale memaparkan terkait pengawasan pilkada dan pendidikan politik di hadapan pelajar. Tema yang diangkat yakni ‘Pemilih millenial yang sadar dan cerdas’.

Ketua Panwascam Pangale, mengaku senang, bangga dan bersyukur melihat antusias siswa SMAN 1 Pangale mengikuti sosialisasi pengawasan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya kami dari Panwas Kecamatan dapat lebih terpacu lagi dalam melakukan kerja-kerja pengawasan didalam penyelenggaraan Pilkada Mamuju Tengah tahun 2020 ini,” ujar Mardi, Selasa (28/1/2020)

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Pangale, Misna pun mengapresiasi kehadiran Panwascam Pangale.

Ia berharap sosialisasi tersebut dapat memantik kesadaran pelajar sebagai pemilih pemula. Sehingga paham dan tidak terlena dengan money politik.

“Juga tentunya dapat menjadi pemilih cerdas yang memberikan pilihannya di pilkada nanti tanpa pemberian politik uang,” ucapnya.

Ia menambahkan, sosialisasi Panwascam itu dinilai sangat bermanfaat untuk generasi millenial. Sebab pengetahuan politik uang sejak dini akan dapat menetralisir kecurangan.

“Dengan harapan generasi milenial atau pemilih pemula dapat memilih pemimpin yang tepat sesuai hati nuraninya,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed