oleh

wal Maret, Dinas P2KBP3A Bakal Monitor Kinerja Penyuluh KB di Desa

-Pasangkayu-346 views

Pasangkayu.Nuansainfo.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, Arhamuddin, SE.MAP akan memonitoring secara langsung kinerja para Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di masing-masing desa.

Agenda monitoring tersebut, dilaksanakan demi memastikan kinerja pelayanan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang melekat di Dinas P2KBP3A, apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan berkunjung melakukan monitoring ke penyuluh kita yang di desa,” katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (27/2/2020).

Disampaikan bahwa agenda kunjungan yang diistilahkan Turba (Turun Bawah) ini, selain melakukan monitoring juga ingin mempererat hubungan silaturahmi kepada seluruh kader penyuluh dan masyarakat binaan.

“Agenda Turba atau Turun Bawah ini, prinsipnya ingin melihat secara langsung seperti apa kondisi kantor Balai Penyuluh yang ada di masing-masing kecamatan, Disamping itu kita ingin memberikan penguatan sekaligus motivasi kerja ke para penyuluh,” paparnya.

Menurut mantan Plt Bappeda Litabang Kabupaten Pasangkayu itu, selain akan fokus membenahi administrasi kedinasan di kantor, ke depannya akan lebih banyak ke lapangan bersama para pegawai lainnya.

“Saya sudah membuat beberapa rancangan kerja ke depan. Salah satunya, kami akan mengunjungi secara rutin setiap kantor Balai Penyuluhan di 12 kecamatan, minimal enam kali dalam setahunnya,” ungkapnya

Disebutkan bahwa di masing-masing Desa terdapat 5 kelompok masyarakat yang menjadi sasaran penyuluh KB diantaranya, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usahan Peningkatan Pendapata Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Pusat Informasi Konselin Remaja (PIK-R).

“Jadi ada 5 sasaran kelompok yang didampingi para penyuluh kita di lapangan. Inilah yang coba saya akan monitoring,” tegasnya.

Ditambahkan bahwa program-program yang ada di P2KBP3A sangat erat hubungan dengan 20 program proritan visi-misi Bupati Agus Ambo Djiwa-Muhammad Saal. Olehnya itu, ia berharap agar ada kolaborasi intens yang dibangun bersama dengan SKPD lainnya.
Untuk diketahui aganeda awal Turba bersama Kadis P2KBP3A akan dimulai di Kecamatan Bulutaba pada Senin (2/3/2020) mendatang. ( aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed