oleh

Tholaling Cup 2020 : Garuda Pellattoang Tumbangkan Tripoli FC, Empat Gol Tanpa Balas

MAJENE, NUANSAINFO.COM — Lanjutan Tholaling Cup 2020 menyajikan laga penuh gengsi, Garuda Pellattoang FC Vs Tripoli FC, Rabu (18/3/2020).

Kedua kesebelasan merupakan finalis pada turnamen Pemuda Somba Cup, 12 Maret lalu. Saat itu, Garuda Pellattoang berhasil menjadi juara setelah menumbangkan Tripoli, 2-0.

Kedua tim kembali dipertemukan pada Turnamen Tholaling Cup yang berlangsung di Lapangan Palla-pallang, Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana.

Garuda Pellattoang dan Tripoli memulai pertandingan babak pertama dengan serangan cepat. Keduanya silih berganti menusuk pertahanan lawan. Namun peluang yang tercipta tak kunjung terkonversi menjadi gol.

Hingga pada menit ke 30, atau lima menit sebelum turun minum, lini belakang Tripoli melakukan pelanggaran.

Pemain kesebelasan asal Kelurahan Mosso Dhua ini melakukan tekel terhadap lini depan Garuda Pellattoang yang sedang menggiring bola.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan akhirnya memberikan hadiah tendangan bebas. Pemain Garuda Pellattoang nomor punggung 3, Syamsul Alam maju sebagai eksekutor.

Dengan tenang Syamsul mengeksekusi tendangan bebas. Bola tendangannya melambung melewati pagar betis dan mengarah ke tengah gawang Tripoli.

Kiper Tripoli, Awal tak mampu menghalaunya. Bola pun meluncur dengan cepat merobek jala gawang Tripoli. Skor 1-0 untuk keunggulan Garuda Pellattoang. Hasil itu bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Usai turun minum, kedua kesebelasan kembali melanjutkan pertandingan. Babak kedua ini berlangsung dengan tensi yang masih tinggi. Garuda Pellattoang dan Tripoli kembali mencoba membangun serangan untuk menusuk pertahanan lawan.

Pada menit ke 25, terjadi kemelut di depan kotak penalti, Tripoli FC. Pemain Garuda Pellattoang Akbar Ramos pun dapat menguasai bola. Ia tak ragu melepaskan tendangan dari ruang sempit ke arah gawang Tripoli. Bola pun mengalir deras melewati penjaga gawang. Skor berubah, 2-0.

Tak lama berselang, pemain nomor punggung 7 ini kembali menusuk pertahanan Tripoli. Akbar Ramos lagi-lagi memanfaatkan peluang dengan melepas tendangan deras ke arah gawang Tripoli.

Perjaga gawang, Awal tak berkutik. Ia kesulitan menghalau tendangan Akbar Ramos. Gol ketiga untuk Garuda Pellattoang sekaligus gol kedua Akbar Ramos pada pertandingan ini.

Hasil tersebut bertahan hidup babak kedua berakhir. Garuda Pellattoang kembali berhasil menumbangkan Tripoli FC. Tim asuhan Asman ini pun lolos ke babak 16 besar Turnamen Tholaling Cup.

Ketua Panitia Tholaling Cup, Irham Hamid menjelaskan, pada laga ini Garuda Pellattoang dapat bonus satu gol. Lantaran Tripoli terlambat datang ke lapangan, 15 menit dari jadwal yang ditentukan panitia.

Sehingga mereka diberikan sanksi berupa pemberian poin satu gol terhadap lawannya. Skor akhir, 4-0 untuk kemenangan Garuda Pellattoang. (red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed