oleh

Sebanyak 60 PPK Ikuti Orientasi Tugas yang Digelar KPU Pasangkayu

-Pasangkayu-206 views

PASANGKAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu menyelenggarakan Orientasi Tugas (OT) kepada peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.

Diikuti 60 orang peserta PPK dari 12 Kecamatan se-Kabupaten, kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel yang terletak dalam kota Pasangkayu, Jum’at, (6/3/2020).

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, peserta PPK sebanyak 60 orang yang mengikuti Orientasi, ini berlangsung selama 2 hari dimulai hari ini dan besok sabtu 7/3/2020 diberikan Bimbingan Teknik (Bimtek).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi seluruh PPK, agar mereka semua dapat memahami fungsi dan tugas selama berlangsungnya Pilkada,” ungkapnya.

Selain itu juga, Syahran menyampaikan, bahwa yang lebih terpenting lagi bagaimana para PPK dapat lebih memahami mengapa dilaksanakan namanya Pilkada, untuk menjelaskannya kepada (PPK-red), kami KPU Pasangkayu akan melibatkan pemateri yakni Heroik Mutaqin Pratama dari peneliti Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

“Untuk itu, para PPK nantinya akan kami berikan Bimtek berdasarkan tahapan Pilkada yang tidak lama lagi berlangsung,” jelasnya.(Aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed