oleh

Sekolah Tingkat SD, SMP di Mateng Jelang 2 Tahun Menerapkan Sistem UNBK

Ist

Nuansainfo,Mateng_Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) salah satu program pemerintah pusat untuk bisa realisasi di masing-masing sekolah tingkatan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (Smp) dan pendidikan usia dini (PAUD) masing-masing kabupaten yang ada di indonesia.

Mamuju tengah salah satunya kabupaten yang penerapannya sudah hampir semua sekolah yang ada di wilayah pemerintahannya di realisasikan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) melalui dinas pendidikan dan kebudayaan.

Saat di temui, Hj. Nirwana sari, S.E mengatakan, “kami sudah fasilitasi memasangkan jaringan internet di setiap sekolah-sekolah untuk memudahkan penerapan sistem UNBK, bahkan sampai ke pelosok desa yang ada di kabupaten mamuju tengah dan itu sudah berjalan selama 2 tahun terakhir, itu artinya kami full menerapkan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK)” Kata Sekertaris Dinas Pendidikan dab Kebudayan Kabupaten Mamuju Tengah ( Kamis, 8 November 2019 )

Dan, Lebih lanjut dia menyampaikan kepada wartawan nuansainfo,”Tahun ini kita fokus persiapan untuk ujian nasional yang pastinya akan kembali menerapkan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah pertama (Smp) pada tahun 2020 mendatang”. Tutup Nirwana (IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed