oleh

Sah, DPP Golkar Dorong Yaumil Jadi Calon Bupati Pasangkayu

PASANGKAYU, NUANSAINFO.COM — Yaumil Ambo Djiwa resmi mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati Pasangkayu pada Pilkada 2020.

Rekomendasi itu muncul usai rapat konsolidasi DPP Golkar yang dipimpin Waketum Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Slipi Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Konsolidasi itu dihadiri Ketua DPD Golkar Provinsi se Sulawesi dan Ketua DPD Golkar kabupaten yang akan mengikuti Pilkada 2020 se Sulawesi.

Sekretaris DPD Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan menjelaskan, empat kabupaten di Sulbar akan menggelar Pilkada 2020. Diantaranya Pasangkayu, Mamuju, Mamuju Tengah dan Majene.

Kader Golkar yang akan maju sebagai calon bupati hanya satu yakni Yaumil Ambo Djiwa. Yaumil saat ini juga menjabat Ketua DPD Golkar Pasangkayu.

“Yang memiliki peluang berdasarkan survei untuk menjadi calon bupati terpilih hanya Ketua DPD Golkar Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa. Hampir dipastikan yang bersangkutan didukung partai besar dan koalisi yang cukup besar,” ujar Hamzah Hapati Hasan, Selasa (3/3/2020).

Hamzah mengatakan, selanjutnya Yaumil Ambo Djiwa diharapkan mencari koalisi partai politik juga calon wakil bupati. Sembari menunggu SK resmi dari DPP Golkar untuk mendaftar di KPU.

“Untuk Kabupaten Majene, Mamuju dan Mamuju Tengah, masih dilakukan evaluasi. Yang jelas DPD Golkar Sulbar sudah memberikan pertimbangan yang cukup, selebihnya yang menentukan DPP Golkar,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed