oleh

Persiapan Pelaksanaan MTQ di Bambaira, ini penjelasan Kabag Kesra dan Bina Mental

-Pasangkayu-175 views

Pasangkayu-nuansainfo.com, Dengan Tema ” Dengan MTQ kita tingkatkan nilai-nilai Al-Quran menuju Pasangkayu Bersatu ” pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu Pripinsi Sulbar tahun ini akan di pusatkan di lapangan Sepak Bola Bambaira Kecamatan Bambaira. Kegiatan akbar ini bakal di buka secara resmi oleh Bupati Pasangkayu. Pelaksanaan MTQ ini akan dimulai tanggal 24 februari sampai 1 maret 2020.

Menurut Kabag Kesra dan Bina Mental Setda Pasangkayu Murfin, S.Pd.I yang ditemui diruang kerjanya menjelaskan, persiapan pelaksanaan MTQ sampai hari ini sudah 90 persen mulai dari panggung dan tempat pemondokan para peserta. Peserta yang diundang untuk 12 Kecamatan kurang lebih 60 orang perkecamatan, jumlah undangan 350 orang, jumlah ofisial 40 orang, jumlah panitia 33 orang dan jumlah dewan Hakim 55 orang. ” khusus 55 orang dewan Hakim yang telah di tunjuk, hal itu berdasarkan hasil koordinasi Bapak Bupati dengan Kementerian Agama Pasangkayu ” tuturnya, Selasa siang 18/02/20.

Murfin katakan, tujuan utama kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan dalam sektor keagamaan dan memberikan ruang untuk mengekspresikan diri dalam lomba seni baca Alquran.

“Jenis lomba yang akan ditampilkan antara lain Lomba tilawah, Hifzil Quran, Tafsir, HAT atau Kaligrafi, Fahmil Quran atau cerdas cermat Quran, kemudian Syarhil Quran, Wakala Quran dan Qasida ” sebut Murfin

Khusus lomba Hifzil Quran, Murfin menyampaikan terimakasih kepada para pembina pondok pesantren yang ada di Kabuoaten Pasangkayu berkat andil mereka banyak menciptakan Hifzil Quran di Pasangkayu. ” Pasangkayu itu dikenal sebagai lumbungnha Hifzil Quran. Tahun lalu kita juara 1 hifzil Quran tingkat propinsi Sulbar ” ungkapnya

Menurutnya, kegiatan MTQ tahun ini ini tidak lepas dari kepedulian Bapak Bupati, Sekda selaku ketua LPTQ, Asisten I selaku ketua Umum Pelaksana Kegiatan dan Kabag Kesra dan Bina Mental selaku ketua harian pelaksana kegiatan.

“Bagi peserta yang berhasil juara nantinya akan diikutkan ditingkat Propinsi pada bulan april mendatang. Bagi yang juara sudah disiapkan hadiah Dana Pembinaan, piala bergilir, piala dan piagam ” imbuhnya.(aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed