oleh

IJS Gelar Dialog Publik Tolak Politik Uang Untuk Pemilu Bermartabat.

-mamuju-561 views

MAMUJU,MUTIARAINFO.COM-Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat  (IJS) menggelar dialog publik bertajuk menolak dan melawan segala bentuk  praktek politik uang dalam penyelengara pemilu dan untuk pemilu bermartabat tahun 2019 di sebuah Warkop Kafe Nall, Kabupaten Mamuju, Prov Sulbar, Selasa (26/2/2019).

Acara tersebut dipandu langsung oleh Ashari Rahup sebagai modrator dan di siarkan langsung oleh TVRI Nasional  Provinsi Sulawesi Barat.

Dan kegiatan tersebut dibuka Ketua Pengurus Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) Irham Azis SI.P

Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) Irham Azis SI.P sangat berterima kasih atas kehadirannya semua dalam acara dialog publik dengan tema peran media massa dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula,demi mensukseskan pemilu 2019,”ucap Irham Azis dalam sambutannya.

Hadir sebagai narasumber  KPU Mamuju, Bawaslu Mamuju, Praktisi Media dari Radar Sulbar,Mahasiswa,dan Siswa serta pemuda setempat.

Ketua HMI Cabang Manakarra Mamuju Sopliadi, dalam dialog publik yang di parakasi oleh Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat kami sangat, sangat apresiasi kegiatan IJS yang dilaksanakan ini,”ucap Sopliadi.

Ia menyampaikan data rilis partisipasi pemilu berita dari kompas.com angka 75,11 persen sebagai angka partisipasi masyrakat dalam kontentasi pemilu di Pileg tahun 2014 kemaren.

Lanjut,kata dia,jadi saya mengambil kesimpulan bahwa angka 24,89 persen  itu adalah masyrakat tidak ikut memilih dalam Pemilu pada saat itu,”kata Sopliadi.

Dan ini, bukan cuman KPU dan bukan cuman Bawaslu.Dan hari ini saya mau sampaikan ini adalah sebuah PR kita bersama-sama,”ungkap Sopliadi dalam dialog publik.

Acara dialog yang dilaksanakan Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (Ijs) berjalan dengan baik dan lancar. (Andy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed