oleh

Dusun Camba Raya Desa Bonde-Bonde, Pemerintah Desa Bangun Jalan Rabat Beton

-Majene-206 views

Nuansainfo.com, Majene –  Rabat beton (lean concrete) adalah lapisan beton yang dibangun di dalam galian tanah. Fungsinya sebagai landasan cor beton, cetakan (bekisting) cor beton pada sisi bawah, penahan kelembaban, serta penyetabil kerataan permukaan beton. Adanya rabat beton dapat juga mempermudah para pekerja dalam menyelesaikan tugasnya karena kondisi lingkungan yang lebih bersih dan tidak becek. Adapun ukuran ketebalan rabat beton biasanya tidak lebih dari 5 cm.

Pemerintah Desa (Pemdes) Bonde-Bonde  benar-benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Perbaikan jalan berupa rabat beton yang mengunakan angaran Dana Desa dan akan di selesaikan akhir bulan agustus dan dengan harapan dapat di nikmati oleh masayarakat yang ada di Desa Bonde-Bonde  Dusun Camba Raya Kecamatan Tubo Sendana

Kepala Desa Bonde-Bonde  , Nurudding S.P kepada nuansainfo.com mengatakan, pihanya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa. Saat ini pihaknya memperbaiki jalan utama yang merupakan jalan rabat beton Volume 80 Meter x 120 centimeter Di Desa Bonde-Bonde  Dusun Camba Raya Menelang anggara sebesar 21 Juta dengan mengunakan Dana Desa

“Anggaran yang kami gunakan untuk rabat beton ini adalah dana Tahun 2019 yang cair pada. Proyek ini pengerjaannya dilakukan secara padat karya dengan melibatkan masyarakat Desa Bonde-Bonde  ,” jelasnya.

Nurudding S.P, dengan diperbaikinya jalan maka masyarakat dapat lebih mudah memasarkan hasil buminya.

“Jika jalan semakin bagus, maka para pengepul yang akan mendatangi para petani untuk membeli hasil bumi secara langsung,” tuturnya.( Aso)

Advertorial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed