oleh

Desa Salutambung Membangun Asrama Mahasiswa Salutambung di Kota Majene

-Majene-304 views

Nuansainfo.com, Majene – Pemerintah Desa Salutambung membangun Asrama Mahasiswa  Salutambung di kota Majene mengunakan anggaran dana desa Delapan puluh Juta 7/8/2019

Pembangunan asrama ini bertahap Tembok, Atap dan Lantai saja yang akan dilakukan pada tahun ini Asrama dibangun untuk memberikan kemudahan bagi warga Desa Salutambung yang menuntut ilmu di kota Majene tersebut.

Kepala Desa Jabaruddin Mengatakan “P‎embangunan asrama Desa Salutambung sudah melalui yang mengedepankan aspek efesiansi, efektifitas, kedekatan, akses ke berbagai kampus dan keamanan lingkungan‎,” ujar Kepala Desa Salutambung .

Kepala Desa Salutambung Juga Menambahkan, ‎maksud dan tujuan disediakannya asrama ini adalah untuk menyediakan tempat tinggal yang sehat, mudah, aman dan dekat dengan berbagai kampus/perguruan tinggi, bagi mahasiswi terutama mahasiswi baru yang belum begitu kenal dengan situasi kondisi Kota Majene. “‎Asrama juga sebagai tempat untuk membangun karakter mahasiswanya kita seperti etika, kedisiplinan, kebersamaan,kejujuran, tanggung jawab,komitmen tangguh dan peduli terhadap orang lain,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Majene adalah salah satu kota pendidikan, dan banyaknya perguruan tinggi yang populer dan berkualitas, sehingga menjadi tujuan dari kalangan muda berbagai daerah, untuk menimba ilmu, termasuk dari Desa Salutambung.

Ia mengatakan, jumlah mahasiswa dan mahasiswa (i) asal Desa Salutambung yang tinggal di Kota Majene, sebanyak kurang lebih 50 orang pendidkan Diploma dan S1‎


Menurut Jabaruddin, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah desa salutambung merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah, tidak hanya didalam daerah saja, tapi diluar daerah juga diperhatikan. “Inilah perhatian dan keseriusan pemerintah desa terhadap mahasiswa (i) yang menuntut ilmu di Majene,” ujarnya. (Aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed