oleh

Danrem 142/Tatag Hadiri Tanam Jagung di Majene

-Majene-225 views

MAJENE,MUTIARAINFO.COM-Danrem 142/Tatag menghadiri tanam jagung dalam pelaksanaan pencanangan kawasan pertanian terpadu Desa Tubo, Kecamatan sendana,Kabupaten Majene,Prov Sulbar,Minggu,3/2.

Yang dilaksanakan oleh Bupati Majene DR. Fahmi Massiara,dan dihadiri Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dan Ny. Atik Teddy Danarto, Wakil Ketua DPRD Majene Hj. Hasbina Arief Saleh, S.Sos. M.Si, Kadis Pertanian Sulbar Ir. Tanawali, Wakil Bupati Majene, para OPD, Kasi Intel, Kasi Ter rem 142 dan Staf Ahli Bupati Majene, para camat, Kades Tubo serta pok Tani Desa Tubo.

Dilanjutkan dengan penanaman jagung dan cabe di areal lahan tidur,dan pelaksanaan tanam jagung kali ini merupakan salah satu wujud keseriusan masyarakat dalam rangka mendukung upaya Pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan.

Pembukaan lahan tidur yang dimanfaatkan sebagai kawasan pertanian terpadu di Desa Tubo tentunya tidak terlepas dari upaya yang maksimal dari Masyarakat setempat dan Pemerintah Kab. Majene serta partisipasi dan kerja sama dari semua pihak yang terkait ,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan,kegiatan tanam jagung yang kita laksanakan hari ini pada areal lahan tidur yang baru saja dibuka diharapkan mampu memotivasi masyarakat serta para kelompok tani agar berlomba- lomba meningkatkan produktivitas pertanian di Daerah ini,”ucap Danrem 142/Tatag di areal lahan tidur dalam kegiatan tanam jagung.

Sehingga mampu sejajar dengan Daerah lain dalam mencapai swasembada pangan sesuai dengan program pemerintah,”ujar Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto.

Diakhir sambutannya, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bupati Kab. Majene dan Dinas Kab. Majene, para kelompok tani serta segenap pihak lainnya yang telah bekerjasama dengan Kodim 1401/Majene.

Dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat,”ungkap Danrem 142/Tatag.(Andy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed