oleh

Bupati Lantik Kepala Desa Bambaira

-Pasangkayu-75 views

PASANGKAYU Nuansain.com-Hari ini Rabu pagi tanggal 19 Februari 2020, Bupati Pasangkayu Dr. Agus Ambo Djiwa secara resmi melantik Kepala Desa Bambaira periode 2020-2026 Rahmatullah di lapangan Sepak Bola Bambaira Kecamatan Bambaira.

Pengambilan sumpah janji Kepala Desa Bambaira ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan Bambaira Ny Rosna Adnan, SE, dan ketua TP PKK Desa Bambaira Ny Darsia Iwan

Pelantikan ini berdasarkan Surat keputusan Bupati Pasangkayu Nomor 101 Tahun 2020 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih periode 2020-2026 tertanggal 27 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa, pilkades sudah berjalan cukup aman dan tertib, hari ini dua agenda kita yaitu pelantikan kepala Desa dan Pengurus TP PKK yang baru.

“Kepada Kepala Desa yang baru dilantik saya mengucapkan selamat menjalankan tugas, Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa selalu menuntun kita kejalan yang benar. yakin kalau kita bekerja sama yang baik daerah kita akan maju dan berkembang, ” kata Agus Ambo Djiwa.

Hadirnya daerah ini lanjut bupati dua periode ini sudah sangat membawa perubahan di wilayah kita. Bapak Presiden di periode pertama dan keduanya memprioritaskan pembangunan yang dimulai dari desa dengan di anggarkan dana desa melalui APBN kurang lebih Rp70 triliun setiap tahunnya.

Pusat sampai desa punya Visi yang sama yaitu bagaimana masyarakat kita sejahtera dan bagaimana daerah kita maju dan berkembang, masyarakat di pacu berinovasi dan berkreasi demi kemajuan daerah, Masyarakat diminta untuk tidak membenci pemimpinnya, kalau ada masalah selesaikan dengan kekeluargaan.

“Saya imbau kepada Kepala Desa untuk optimalkan anggaran yang ada untuk kesejahteraan masyarakat. Lakukan pembangunan secara tuntas yang masuk skala prioritas. Ciptakan sinergitas dengan anggota BPD. Kepala Desa tidak boleh merasa pintar sendiri, jangan alergi terhadap kritikan, ” ucap Agus.

Dihadiri Ketua DPRD Hj Alwiaty, SH bersama beberapa anggota, Ketua TP PKK kab.Pasangkayu Dr.Hj.Herny ADJ, Kajari, Kodim, Polres, sekwan Muh. Zain, pimpinan OPD antara lain Kadis PMD Moh.Ikbal, Kasat Pol-PP Nasrum, para staf ahli SP.M.Si Kabag Kesra Murfin , camar Bambaira, BPD, Koramil Randomayang, Para Kepala Dusun dan ratusan warga Desa Bambaira, Pihak keamanan dari TNI/Polri, Sat Pol-PP dan Hansip Desa

Selain Kepala Desa Bambaira, Bupati Pasangkayu juga melantik Kepala Desa Kaluku Nangka Nurdin M di Kediamannya pukul 14.00 wita dan Kepala Desa Kasoloang Makmur, S.Sos di Aula Kantor Desa Kasoloang pada Pukul 16.00 wita. (aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed