oleh

Kemarau Panjang, Distanakbun Kab. Majene Programkan Sumur Bor Untuk Pertanian

Majene,Nuansainfo.com _ Kemarau panjang salah satu masalah yang di hadapi masyarakat petani dapat mengakibatkan kekeringan lahan pertanian berdampak pada terhambatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat dan itu terjadi di sebagian wilayah kabupaten Majene.

Melalui engan Dinas pertanian, peternakan dan perkebunan (Distanakbun) kabupaten majene mengambil antisipasi dengan programkan alat yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air untuk tetap dapat meningkatkan pendapatan. Jum’at(20 Desember 2019).

“Kami sudah mengantisipasi, di dinas kami sudah programkan sumur bor untuk masyarakat petani untuk tahun 2020” Kata Burhan saat di temui awa media nuansainfo.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa titik yang akan menerima bantuan pengadaan sumur bor yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Tahun 2020 Dinas Pertanian,Peternakan dan Perkebunan kabupaten majene akan memberikan bantuan kepada kelompok yang mengusulkan pengadaan sumur bor, dan ada 6 titik penyaluran bantuan tersebut”. Ungkap Kepala Distanakbud kabupaten Majene.

Pemerintah akan berupaya menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat petani untuk tetap bisa melanjutkan pengembangan dan pengolahan lahan pertanian untuk mewujudkan majene produktif, pro aktif dan profesional (MP3). (IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed