oleh

Abdul Wahab : Reses DPRD Merupakan Ruang Penyampaian Aspirasi Masyarakat

Foto IQ

Majene,Nuansainfo.com _ Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Abdul Wahab hadir di kegiatan reses temu konstituen Syahril di Lingkungan Buttu, kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur. Rabu (11 Desember 2019)

Dalam kesempatannya Wahab mengatakan, kegiatan reses merupakan pembuka ruang diskusi antara dewan perwakilan rakyat daerah dengan konstituen masyarakan untuk menyampaikan aspirasi terkait program pembangunan daerah.

“Melalui reses/temu konstituen masyarakat ada ruang formal yang terbuka bagi masyarakat terwakili untuk bisa menyampaikan aspirasinya ke anggota dewan karena proses reses  ada rencana usulan program dari masyarakat yang akan di kawal oleh anggota dewan dengan melakukan koordinasi di setiap stakeholder serta beberapa SKPD terkait usulan masyarakat”. Katanya

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan adanya reses anggota dewan di mungkinkan ada sinergitas antara program usulan masyarakat dengan perencanaan program pemerintah kabupaten yangb di tersusun secara sistematis.

“Program yang diusulkan masyarakat pada anggota dewan sebagai awal perencanaan dalam membuat suatu program kerja pemerintah sekaligus sebagai upaya mensinergikan program yang menjadi prioritas”.Jelas DPRD 3 Periode ini

Dari ketebatasan anggaran, program usulan yangb di himpun pada saat pelaksanaan reses akan ada beberapa program akan ada perengkingan yang di anggap menjadi prioritas dalam setahunnya.

“Tidak semua usulan masyarakat akan terakomodir, maka kita sebagai DPRD arahkan dari sekian banyak usulan program, kita akan lihat yang mana yang akan menjadi prioritas utama, jadi harus ada perengkingan progam yang nantinya akan di kawal tentunya ada pengkondisian ketersediaan anggaran” Tutup Abdul Wahab sekaligus Ketua DPC PAN Kabupaten Majene (IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed