oleh

MTQ ke VIII Resmi Dibuka, Ini Pesan Moral Bupati Pasangkayu

-Pasangkayu-146 views

Pasangkayu. nuansainfo.com -Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Pasangkayu yang di selenggarakan di lapangan Bola Desa Bambaira Kecamatan Bambaira resmi di buka Bupati Pasangkayu Dr.Agus Ambo Djiwa, Senin malam, 24/02/20.

MTQ yang diikuti utusan terbaik Kafilah masing-masing kecamatan se Kabupaten Pasangkayu akan berlangsung sampai tanggal 1 maret 2020.

Dalam sambutannya Agus Ambo Djiwa sampaikan, Tanpa terasa oleh kita semua di usia Pasangkayu yang ke 17 dan di hari yang ke 8 pelaksanaan MTQ tahun ini. Sudah banyak proses yang kita lewati, namun Kita sadari belum tentu semua itu memberikan kesan pada diri kita. Tapi yakin dan percaya pelan demi pelan pasti akan membuat kita semua menjadi tenang, bahagia, bersukur atas apa yang kita capai dan apa kita laksanakan pada malam hari ini. Ini bisa tercapai berkat kerja keras kita semua, berkat kemauan dan komitmen kita bersama.

Sehingga kita yakin dan percaya pelaksanan MTQ ke 8 ini akan memberikan nilai teladan dan nilai tawadhu buat kita semua, Nilai persaudaraan dalam rangka membanguan nilai persatuan kita bagaimana kita membawa Pasangkayu ini akan lebih maju, berkembang, lebih sejahtera dan lebih mempunyai nilai moralitas, menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.

“Olehnya itu Saya atas nama pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan kepada kita sekalian, mudah-mudahan bagian apa yang kita laksanakan malam ini merupakan sesuatu sejarah buat kita semua dalam rangka generasi kita kedepannya,” ucapnya.

Olehnya itu mari kita renungkan apa isi alquran apa yang kita laksanakan malam ini untuk memberikan nilai motivasi bagi kita semua. Inilah momentum yang kita laksanakan, semoga MTQ ini memberikan sesuatu yang berharga dalam rangka menyadarkan diri kita bahwa Pasangkayu ini layak menjadi pemenang nantinya pada tingkat Propinsi. Dan mudah-mudahan tahun selanjutnya kita lagi di percaya sebgai tuan pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi.

“Alhamdulillah, Saya katakan MTQ di Bambaira ini cukup sukses, cukup damai dan cukup indah dan cukup memberikan motivasi bagi kita semua dalam rangka merajut nilai-nilai persatuan dan kesatuan diantara kita semua. Saya ucapkan selamat bagi seluruh peserta Kafila, semoga kalian bisa mengharumkan dan membawa nama Kabupaten ke tingkat Propinsi bahkan ke tingkat Nasional in sha Allah,” tutur Bupati

Di kesempatan yang sama, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu, H Mustafa Tanggali, S.Ag.,MA, mengatakan MTQ merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dua tahun sekali.

“MTQ tingkat kabupaten dilaksanakan dua tahun sekali, dan sudah melekat dan menjadi kultur di masyarakat dan bangsa kita khususnya Pasangkayu,
olehnya itu pelaksanaa MTQ ini disamping memprlombahkan alquran, kita pahami bersama alquran merupakan sumber utama ajaran agaman islam yg diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi pada 17 ramadan. “bacalah”, ” katanya.

Olehnya itu, ummat islam dituntut untuk memaknai ajaran di dalamnya. esensi dalam pelaksanaan MTQ ini adalah membudayakan dan memasyarakatkan baca tulis alquran di tengah masyarakat dalam. Dalam Alquran Allah Firmankan ” Sebaik-baik kamu yang mengarjarkan dan mengamalkan alquran “. Ucap Mustafa

” Dewan hakim dan panitra, disamping pelaksanaan MTQ untuk siar dan gemar baca tulis alquran, juga mencari talenta-talenta kepada masyarakatnl dalam rangka mewakili ke tingkat provinsi dan Nasional dalam rangka mengharumkan nama kabupaten pasangkayu ” tutup Mustafa

Dihadiri wakil Bupati H.Muh.Saal, Pimpinan Forkopimda, ketua dan anggota DPRD, para SKPD, pejabat teras Pemkab Pasangkayu, para camat, Kepala Desa, majelis taklim, Tokoh Agama dan Ratusan santri dan tokoh masyarakat.(aso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed