oleh

Verfak Itu Berat, Cukup PPS Saja

PASANGKAYU,NUANSAINFO.COM – Tahapan Verifikasi dan faktualisasi syarat dukungan bakal calon perseorangan pada Pilkada, bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi kalau vertual itu dilaksanakan di musim hujan di Kabupaten Pasangkayu.

Seperti saat ini, Menjelang siang, hujan akan mengguyur seluruh desa. Tanpa kecuali. Mungkin intensitasnya saja yang berbeda. Ada yang deras. Ada yang rintik-rintik saja. Tapi ada juga yang super deras. Sampai-sampai banjir melanda. Basah deh.

Untuk mensiasati cuaca, pukul 7 pagi, PPS Kabupaten Pasangkayu sudah bersiap. Jatah tugas vertual hari pertama sudah disiapkan. LO dan Panwas Desa pun sudah siaga. Seperti AB Three, tiga orang ini mulai mengendarai motornya masing-masing. Ada juga Petugas PPS yang berboncengan sama anggota Panwas. Mendatangi rumah pertama. Lalu rumah kedua. Begitu seterusnya. Sampai akhirnya rumah selanjutnya, bingung. Gak tau dimana letaknya. Tanya kiri kanan, syukur ada yang tahu.

Menemui satu persatu pendukung yang diajukan oleh seorang bakal calon perseorangan, sepintas terlihat mudah. Kan cuma menemui saja. Lagian kalau rumahnya nggak tau, ada LO tempat bertanya. Kalau LO juga nggak tau letak rumah pendukung, yaa… sama-sama jadi bingung. Belum lagi, jalannya harus sama jajaran Panwas yang pandangannya sangat “awas”. Hehe… bercanda ya. Tambah lagi harus angkat telpon dari bapak-ibu anggota PPK yang selalu monitor. Seperti seorang ibu yang rewel. Buka WA, baca pesan dari pimpinan di KPU yang terus menyemangati. Seperti seorang bapak yang sok bijak. Maaf ya… Cuma bercanda…

Menghadapi karakter LO yang berbeda-beda, juga bukan perkara sepele. Ada LO yang lemah lembut. Ada juga yang suka protes. Ada yang faham batasan tugasnya, tetapi ada juga yang tidak. Tetapi percayalah, dalam hati, mereka semua, baik LO maupun Panwas adalah orang baik. Cuma tanggungjawab saja yang kebetulan berbeda saat ini. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed