oleh

Verfak Bapaslon Perseorangan, Syahran Ahmad Pimpin Rapat

NUANSAINFO.COM,Pasangkayu – Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad pimpin rapat pleno penghitungan hasil verifikasi administrasi dukungan perbaikan bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 di aula kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu,provinsi sulawesi barat (Sulbar), Selasa (4//8/2020).

Hadir digiat tersebut, Komisioner KPU Pasangkayu Harlywood Suly Junior, Alamsyah, Heriansyah dan Safruddin, Komisioner Bawaslu Pasangkayu Nurlina, Liaison Officer (LO) atau penghubung Bapaslon perseorangan Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur (ABRY).

Foto: Penyerahan Berkas Bapaslon Perseorangan Di Aula Kantor KPU Pasangkayu (Ist)

Syahran menyampaikan, dalam melakukan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dukungann perbaikan, KPU Kabupaten Pasangkayu melakukan kegiatan dengan menghitung jumlah dukungan yang memenuhi syarat (MS) berdasarkan formulir model BA2-KWK perseorangan perbaikan.

“Selain itu, menghitung jumlah dukungan yang MS berdasarkan formulir Model BA3-KWK perseorangan perbaikan, dan menghitung jumlah dukungan yang MS berdasarkan formulir Model BA4-KWK perseorangan perbaikan,” papar Syahran.

Ia mengatakan, jumlah akhir hasil verifikasi administrasi dukungan perbaikan, untuk jumlah dukungan yang MS berdasarkan hasil pengecekan kesesuaian isi formulir model B1-KWK perseorangan perbaikan, B1.1-KWK perseorangan perbaikan dengan identitas kependudukan berdasarkan model BA2-KWK perseorangan perbaikan 6.760.

“Jumlah dukungan yang memenuhi syarat (MS) berdasarkan hasil klarifikasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) pasangkayu berdasarkan Model BA3- KWK perseorangan perbaikan 133. Jumlah dukungan yang dinyatakan MS verifikasi dukungan berdasarkan model BA 4-KWK perseorangan perbaikan 6.611,” kata Syahran.

Menurut dia, jumlah pendukung yang dinyatakan MS untuk dilakukan verifikasi faktual penghitungan jumlah dukungan yang MS pada formulir model BA2KWK perseorangan perbaikan dikurangi dengan jumlah dari dukungan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Hal itu berdasarkan hasil klarifikasi Disdukcapil yang tercantum dalam model BA3KWK perseorangan perbaikan dan pendukung yang dinyatakan TMS (dihapus), karena bersangkutan ganda identik dalam satu Bapaslon 6.436.

Diakhir acara, KPU Pasangkayu menyerahkan berita acara hasil rapat pleno verifikasi administrasi dukungan perbaikan Bapaslon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu kepada Bawaslu Pasangkayu dan LO Bapaslon ABRY.

Sekedar diketahui, verifikasi administrasi dukungan perbaikan Bapaslon untuk jumlah syarat dukungan sebanyak 9.379, jumlah dukungan yang sudah dinyatakan MS berdasarkan rekapitulasi tingkat kabupaten BA7KWK perseorangan 6.947, jumlah dua kali lipat kekurangan dukungan berdasarkan BA7KWK perseorangan 4.864, jumlah dukungan yang diserahkan pada masa perbaikan 7.128, jumlah dukungan perbaikan yang dinyatakan MS hasil verifikasi administrasi 6.436, dan jumlah keseluruhan dukungan 18.095.

Selanjutnya, KPU Pasangkayu dengan jajarannya akan melakukan verifikasi faktual dukungan perbaikan Bapaslon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu.(Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed