oleh

Usulan Pemekaran Dusun Tinambung, Albar Muhtar: Siap Fasilitasi Masyarakat

Majene,nuansainfo.com _ Pemerintah kecamatan merespon pemekaran dusun tinambung desa tinambung.Hal ini disampaikan camat pamboang Albar mustar.

Sebelumnya, kepala desa tinambung adriansyah tidak bisa berkomentar karena kondisi kurang fit.

Akhirnya awak media nuansainfo.com, menghubungi camat kecamatan pamboang meminta keterangan terkait adanya usulan masyarakat untuk dilakukan pemekaran dusun tinambung, desa tinambung, kecamatan pamboang.(Selasa,16 juni 2020)

Saat dikonfirmasi camat pamboang membenarkan adanya usulan masyarakat dusun tinambung untuk dilakukan pemekaran.

“Tadi pagi, badan permusyawaratan desa (BPD) desa tinambung menyampaikan hal serupa. Bahkan ada desa lain yang menginginkan pemekaran dusun”. Kata Albar

Albar menambahkan, bahwa ada beberapa kriteria yang harus dijadikan acuan dalam pemekaran dusun

“Selaku pembina dikecamatan, tentunya kami menerima masukan, khususnya dari masyarkat desa terkait pemekaran dusun, dan pastinya mengikuti tahapan-tahapan sesuai ketentuan serta prasyarat yang ada semisal jumlah penduduk, fasilitas dan batas-batas wilayah karena kita akan libatkan kabupaten”. Tambah Albar

Selain daripada itu, pemekaran dusun merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan pelayanan yang ada di wilayah desa.

“Pemerintah kecamatan akan fasilitasi pemekaran tersebut, apalagi kalau pemekaran tersebut dapat meningkatkan dan memudahkan pelayanan masyarakat”. Kunci Camat Pamboang, Albar Muhtar.

Sampai berita ini dimuat media, pihak nuansainfo.com sebelumnya menghubungi ketua badan permusyawaratan desa (BPD) desa tinambung tapi beliau sementara tidak ditempat.(*)

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed