oleh

Ujian Dimasa Pandemi, Sekolah Di Majene Terapkan Protokol Kesehatan

MAJENE,NUANSAINFO.COM — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Majene, melaksanakan Ujian Sekolah bagi siswa Kelas IX di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Ujian Sekolah digelar sejak tanggal 5 hingga dengan 10 April 2021, di Sekolah SMPN 3 Majene.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMPN 3 Majene Nurma, meskipun pelaksanaan Ujian Sekolah dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 tapi pelaksanaan Ujian tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kata Nurma, siswa yang mengikuti Ujian Sekolah wajib mengikuti Prokes pencegahan Covid-19.

“Jadi peserta didik yang mengikuti Ujian Sekolah itu sejak awal menerapkan Prokes. Bagi peserta didik atau siswa itu wajib menggunakan masker,” jelas Nurma, Rabu (7/4).

Tidak hanya itu, Nurma menegaskan bahwa saat siswa hendak memasuki lingkungan sekolah terlebih dahulu harus dicek suhu tubuhnya oleh keamanan sekolah dan wajib mencuci tangan dari wastafel yang telah tersedia.

“Kami pihak sekolah telah mengatur atau memberi jarak tempat duduk siswa dalam ruangan pelaksanaan Ujian Sekolah dengan minimal 1 meter antara peserta didik lainnya,” ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum itu juga menambahkan jika dalam satu ruangan pelaksanaan Ujian Sekolah, hanya diisi 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Total yang melaksanakan Ujian Sekolah itu 183 siswa. Kami bagi menjadi 3 sesi, dalam satu sesi hanya diikuti 61 sehingga dalam satu ruangan hanya diisi 10 hingga 11 siswa sehingga penerapan Prokes dapat maksimalkan,” tandas Nurma.

Dalam pelaksanaan Ujian Sekolah, SPMN 3 Majene melaksanakan secara online, dimana peserta menggunakan gadget atau handphone masing – masing yang dibawa. Sementara, bagi siswa yang tidak memiliki gadget difasilitasi oleh sekolah dengan menggunakan komputer yang ada di lab komputer.

Menurut Nurma, dengan dilakukannya hal tersebut maka dapat mengurangi pembiayaan kertas serta memudahkan siswa dalam mengerjakan soal dan penilaian bagi guru karena nilai dari hasil Ujian Sekolah langsung muncul.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed