oleh

Uji Publik DPS, Ruang Koreksi Masyarakat Terbuka

Majene, Nuansainfo.com — Tahapan pendataan pemilih sementara sudah dilakukan di lingkup kelurahan/desa, kini KPU Majene akan melakukan uji publik daftar pemilih sementara se – kabupaten Majene. Sabtu, 26 September 2020.

Uji publik daftar pemilih sementara itu dilakukan untuk membuka ruang kepada seluruh masyarakat mengoreksi Daftar Pemilih Sementara yang selesai dilaksanakan pada tanggal 7 september 2020 lalu.

“Kita menunggu tanggapan dari masyarakat, kalau ada yang perlu di koreksi, kita akan evaluasi kembali, karena kita juga mau masyarakat percaya terhadap data yang disajikan KPU Majene”. Kata Muhammad Subhan Komisioner KPU Majene Divisi Perencanaan, data dan Informasi.

Subhan menjelaskan DPS yang akan diuji publik merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan oleh penyelenggara di desa dan itu sudah diumumkan oleh PPS di masing kantor kelurahan/desa.

“Waktu pengumuman itu dimulai pada 17 sampai 28 september 2020, dan kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk pro aktif dan masukan terhadap DPS”. Jelasnya.

Kemudian, setelah semua masa tahapan pengujian publik daftar pemilih sementara (DPS) panitia penyelenggara kecamatan (PPK) akan melakukan rekapitulasi dari hasil perbaikan sebelumnya dan akan ditetapkan KPU Majene, pada tanggal 9 sampai 16 oktober 2020.

Yang akan hadir dalam undangan uji publik daftar pemilih sementara (DPS) yang dilaksanakan KPU Majene adalah para tokoh masyarakat, para Kepala Dusun dan Kepala Desa, Pengawas Kelurahan dan Desa serta para PPDP yang pernah bertugas dalam proses coklit.(IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed