oleh

Sepakat Penerapan Kebijakan “New Normal”, Budi Mansyur: Masyarakat Dituntut Disiplin “Protap” Covid – 19

Majene,nuansainfo.com _ Kebijakan pemerintah dalam penerapan “New Normal” di sambut hangat sebagian kalangan. Salah satunya anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Majene Budi Mansyur.

Saat dihubungi awak media nuansainfo.com, pihaknya mengatakan sepakat dengan penerapan kebijakan “new normal” yang akan diterapkan pemerintah pusat.

“Saya sepakat, dengan tetap mengacu pada protap covid 19. Misalnya pada pusat kerumunan massa yang tidak bisa dihindari, tetap pakai APD (masker dan tempat cuci tangan) harus disiapkan pemerintah” kata Budi saat dihubungi lewat via whatsapp

Budi juga menambahkan, Penentuan kebijakan new normal memberikan ruang baru dalam kehidupan sosial bermasyarakat ditengah pandemi tengah mewabah yang tetap mengacu pada protap.

“Kita harus siap menyongsong tata dunia baru dengan mempertahankan perilaku hidup bersih dan perilaku hidup sehat, seperti yg kita lakukan dalam menghadapi pandemi covid 19 ini” Tambah sekertaris komisi III.

Dengan itu, kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang hari ini masih diterapkan pemerintah diberbagai daerah.

“Saya kira dengan adanya wacana new normal ini, dengan sendirinya kebijakan PSBB akan dicabut, kalau tidak dicabut akan dilonggarkan penerapannya”.

“Lagian aktifitas ekonomi kita harus jalan. Rumah makan, hotel buka, dan rumah ibadah juga harus normal kembali Dengan tetap mempertahankan perilaku hidup sehat dan bersih sesuai protap covid 19”. Kata politisi partai keadilan sejahtera

Dan, kalau dalam penerapan “new normal” dengan diberhentikannya pemberitaan terkait covid-19, itu sudah kebijakan pusat maka akan diserahkan ke tim gugus pusat. Tutup Budi Mansyur (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed