oleh

Sempat Tunda, Paslon Ast – Aris Resmi Mendaftar Di KPU

Majene,Nuansainfo.com — Bakal pasangan calon (bapaslon) A. Achmad Syukri Tammalele (AST) dan Aris Munandar Kalma, resmi melangkah ke tahap pemilihan kepala daerah (Pilkada) selanjutnya setelah mengantongi surat pengantar pemeriksaan kesehatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene.

Menurut Ketua KPU Majene, Arsalin Aras, hal tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaan dokumen calon dan pencalonan, saat pendaftaran di kantor KPU Majene, Jumat, 4 September 2020

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan dokumen bapaslon sudah lengkap untuk syarat calon dan pencalonan. Makanya kami berikan tanda terima dan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Wahidin Makassar nanti,” ucap Arsalin,  Jumat (4/9) malam.

Arsalin melanjutkan, surat pengantar itulah yang akan dibawa bapaslon saat pemeriksaan. Di dalam surat juga sudah tertera jadwal pemeriksaannya, yakni mulai tanggal 10 sampai dengan 11 September 2020.

“Kami harapkan bapaslon untuk selalu menjaga kesehatan dan daya imunitas tubuh. Jika perlu, bapaslon lebih awal ke Makassar agar mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat,” tandas Arsalin.

Koordinator Divisi (Kordiv) Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga KPU Majene tersebut menyampaikan, hal tersebut wajib dilakukan bapaslon mengingat Pilkada dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai Peraturan KPU, semuanya harus tetap mengacu pada protokol kesehatan,” tambah Arsalin.

Ada beberapa tes kesehatan, ujarnya, yang akan dijalani oleh bapaslon saat pemeriksaan kesehatan nanti, diantaranya psikotes, pemeriksaan narkoba melalui tes urin, dan kesehatan jasmani.

“Cuma memang agak lama tadi pemeriksaannya karena kami harus betul-betul teliti, cermati, dan secara detail kami periksa. Begitupun dari Bawaslu, apalagi kami sempat skorsing karena waktu shalat Jumat tiba,” jelas Arsalin.

Namun menurutnya, semuanya berjalan aman dan lancar. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan Bawaslu, pengamanan, media, serta para pendukung bapaslon yang sangat bijak melakukan pendampingan meskipun sekira pukul 17:00 Wita baru selesai.

“Makanya kami sangat berterimakasih, baik kepada jajaran KPU, Bawaslu, media, pengamanan, baik Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub, serta para pendukung kandidat AST-Aris, karena dukungan semualah kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan tetap mengacu pada protap kesehatan,” kata Arsalin.

Ia berharap, siapapun kandidat selanjutnya yang akan melakukan pendaftaran di KPU Majene agar segera mengonfirmasi kehadirannya secara resmi melalui penghubungnya kepada KPU karena masih ada waktu pada hari Sabtu mulai pukul 08:00 – 16:00 Wita dan Minggu 08:00 – 24:00 Wita.

“Jadi, kami harap ada komunikasi intens sebelumnya bagi siapapun yang ingin mendaftar,” tutupnya.(MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed