oleh

Selamat…! Lukman Resmi Jabat Bupati Majene

MAMUJU,NUANSAINFO.COM — Lukman Nurman resmi menjadi Bupati Majene setelah dilantik dan diambil sumpahnya, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju. Senin, 1 Januari 2021.

Pelantikan Lukman sebagai Bupati Majene berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia nomor : 131.76-122 tahun 2021 tanggal 1 Januari 2021. Dan sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan pasal 173 ayat 4 undang – undang nomor 10 tahun 2016 perubahan kedua atas undang – undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang undang.

Lukman dilantik langsung oleh Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar (ABM). Ia dilantik menjadi Bupati Majene meneruskan kepemimpinan Almarhum Fahmi Massiara yang meninggal dunia beberapa bulan lalu karena sakit.

“Dimana saudara Lukman menggantikan almarhum Fahmi Massiara, sebagai Bupati Majene sisa masa jabatan 2016 – 2021,” kata Ali Baal Masdar dalam sambutannya.

Dokumentasi proses pelantikan Lukman Nurman sebagai bupati Majene.(Ist)

ABM minta agar Lukman memaksimalkan visi dan misi serta program yang sudah berjalan. Melakukan konsolidasi pemulihan kondisi pelayanan Pemerintah, kemasyarakatan dan pembangunan pasca gempabumi Magnitude 6,2 di Kabupaten Majene khususnya wilayah yang terdampak.

Selain itu, Lukman juga diminta untuk memaksimalkan penanganan pandemi covid – 19 di wilayahnya. “Kita semua harus turut ikut serta mencegah penyebaran virus ini dengan memaksimalkan segala aktivitas protokol kesehatan,” ucap ABM.

Dengan pelantikan itu, ABM berharap Lukman bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin di sisa masa jabatannya sebagai kepala daerah.(Red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed