oleh

Rahim Fraksi Nasdem DPRD Sulbar, Dampingi Mentan SYL Panen “Kedelai”

POLEWALI, NUANSAINFO.COM — Wakil Ketua DPRD Sulbar dari Fraksi Partai NasDem H. Abdul Rahim menghadiri acara panen kedelai di Desa Bumi Ayu Kec. Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Rabu, 4 November 2020.

“Panen kedelai di lokasi tersebut merupakan upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dengan dukungan pemerintah daerah untuk menyokong ketahanan pangan Nasional dari daerah Sulbar untuk Indonesia”.

Mentan Syahrul mengatakan, penyediaan kedelai dalam jumlah mencukupi sangat penting sebagai bahan pangan bergizi bagi masyarakat Indonesia khususnya Sulbar.Terkait hal tersebut membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Kata Mentan SYL

Foto Panen Kedelai di kabupaten Polewali.(Ist)

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim merasa terharu atas kehadiran bapak SYL di acara Panen perdana kedelai di Desa Bumi Ayu kec. Wonomulyo Kabupaten Polman.

“Semoga dengan kehadiran mentan SYL di Sulawesi Barat semakin menambah harapan khususnya para petani kita di tanah malaqbi ini”. Kata, Rahim

Terlebih lagi, Mentan dalam pengarahannya telah memberikan bantuan handtracktor, bibit kopi, kakao, kelapa, kedelai, padi, jagung dan memberikan jaminan pada Perbankan bagi para petani untuk memanfaatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Bahkan melalui langsung mentan SYL memerintahkan agar Bank BRI, Mandiri, BNI segera mengucurkan paling tidak 100 Milyard bagi petani kita di Sulbar”.tutup.(Ar/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed