oleh

Poltekkes Mamuju Gandeng PKK Bagikan 3.000 Masker

Majene, – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mamuju bergandeng tangan dengan tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Majene, membagikan 3.000 masker untuk masyarakat Majene, Sabtu (5/9).

Menurut ketua jurusan kesehatan lingkungan, Poltekkes Mamuju, Agus Erwin kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia yakni program pembagian sejuta masker di seluruh Indonesia. Yang tidak lain adalah salah satu rogram pemerintah untuk penanganan Covid-19, agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus.

“Jadi kegiatan pembagian masker hari ini serentak dilakukan di kabupaten yang ada di Sulawesi Barat. Dan khusus di Majene ini, kita bagikan masker sekira 3.000 masker,” kata ketua jurusan tersebut.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Poltekkes tidak hanya bergerak sendirian tetapi bergandengan tangan dengan anggota tim penggerak PKK Majene.

“Jadi sebelumnya memang kita ada koordinasi. Karena sebelum kegiatan ini dimulai disini, lebih awal dilakukan di provinsi, dan bergandengan tangan dengan tim penggerak PKK tingkat provinsi,” ucap Agus.

Sementara untuk pendistribusiannya kata Agus, Poltekkes lebih fokus menyasar daerah atau tempat  yang memang pusat – pusat keramaian seperti Pasar Sentral, tempat pelelangan ikan, pantai, taman kota dan tempat keramaian lainnya yang ada di beberapa kecamatan.

“Kami juga telah membagikan kepada masyarakat  yang ditemui di sepanjang jalan dari Kab. Mamuju ke Majene. Jadi kami akan tetap berusaha mengakomodasi 8 kecamatan yang ada di Majene,  namun lagi – lagi kita harus sadar bahwa kami keterbatasan waktu disini,” tandas Agus.

Agus berharap, dengan dilakukannya kegiatan pembagian masker tersebut kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan saat ini meningkat, dan penyebaran Covid-19 segera usai. “Jadi situasi pandemi Covid-19 kita harus senantiasa menjalankan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker dan jaga jarak dan ini wajib dijalankan oleh lapisan masyarakat umum,” tutupnya.

Sementara dari tim penggerak PKK Majene dalam hal ini ketua kelompok kerja (Pokja) 4 program kesehatan, Rahmi Nur mengatakan terima kasih kepada Poltekkes Mamuju yang telah mau mengajak tim penggerak PKK Majene dalam membantu melancarkan kegiatan pembagian masker tersebut.

“Kami dari tim penggerak PKK Majene sangat berterima kasih kepada pihak Poltekkes, karena kegiatan ini sangat penting dan membantu di masyarakat apalagi dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar Rahmi.

Rahmi berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan  saat beraktivitas. Utamanya pakai masker, jaga jarak, dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Jadi mudah – mudahan kegiatan yang dilakukan oleh Poltekkes ini membawa berkah untuk masyarakat Majene, sehingga penyebaran Covid-19 segera berlalu,” tutupnya.

Rahmi Nur menyebutkan, jika ada beberapa pengurus tim penggerak PKK Majene yang akan ikut serta membantu pembagian masker yang dilakukan oleh Poltekkes Mamuju yakni mulai dari unsur sekretaris,wakil sekretaris dan ketua – ketua Pokja lainnya.(MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed