oleh

PMII Cabang Gowa Menilai Gus Abe Layak Pimpin PB PMII

Gowa,Nuansainfo.com — Kongres ke XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan dimulai pada tanggal 17 – 20 Maret 2021secara hybrid dengan sistem zonasi dan Balikpapan sebagai pusat arena berlangsungnya kongres tersebut.

Pertarungan visi dan misi antara kandidat calon Ketua Umum PB PMII pun cukup menarik untuk disimak sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan siapa diantara para kandidat calon Ketua Umum PB PMII yang memiliki kemampuan untuk membawa organisasi yang terbesar di dunia itu ke arah yang lebih baik, sehingga layak untuk didukung pada perhelatan Kongres Tahun 2021.

Dukungan itu pun beranekaragam ada dukungan suara bagi cabang yang menjadi peserta penuh dan dukungan moril bagi cabang yang masih dalam status persiapan.

Diantara beberapa kandidat yang berkompetisi dalam momentum kongres tersebut adalah Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe.

Gus Abe, sapaannya, mengusung beberapa Visi PMII Keren, Maju dan Mendunia, dan diikuti Misi:
1. PMII Kolaboratif

2. PMII Produktif

3. PMII Turun Jalan

4. PMII Rahmatan Lil alamin

5. PMII Mandiri

6. PMII Intelektual

6. PMII Berwawasan Global

7. PMII Kreatif

8. PMII Profesional

9. PMII 4.0

Dari visi-misi yang ditawarkan oleh kandidat (Red:Gus Ab) di respon cabang yang ada di provinsi Sulawesi selatan, yakni PMII Cabang Gowa.

Menurut Ketua PMII Cabang Gowa, Pangeran Mahmud bahwa visi dan misi yang dibawah oleh Muhammad Abdullah Syukri merupakan jawaban dari apa yang selama ini dihadapi oleh PMII.

“Dari visi dan misi yang ditawarkan sahabat Muhammad Abdullah Syukri secara sederhana bahwa PMII tidak hanya dianggap sebagai organisasi yang hanya menjaga tradisi dan kebudayaan yang ada tetapi PMII juga mampu melihat dan membaca isu-isu global yang berkembang serta melek teknologi sehingga kader PMII di setiap level mampu untuk bertarung disegala ruang dengan potensi dirinya masing-masing” ujar Pangeran.

Berdasarkan Pengalaman yang telah dilalu oleh Gus Abe yang pernah mengeyam pendidikan di pondok pesantren ternama dengan corak pendidikan ke-Islaman, kebudayaan dan budaya ketimuran serta pendidikan ala barat tentu lebih memudahkannya dalam menyelesaikan visi dan misi yang ditawarkan untuk PMII dapat lebih keren maju dan mendunia.(Red/Fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed