oleh

Pimpinan Daerah Harus Inovatif Kelola Perusda, Kesejahteraan Kaling dan Imam Masjid Dapat Dijamin

Majene,nuansainfo.com Perusahaan Daerah (Perusda) mestinya dapat dimaksimalkan menjadi sumber pendapatan menyokong keuangan daerah.

Menurut Sudarman AR, untuk memaksimalkan Perusda dibutuhkan pemimpin daerah yang kreatif dan inovatif. Sehingga dapat merumuskan usaha unggulan yang menjanjikan.

Bagi Sudarman AR, Perusda harus fokus memanfaatkan sumber daya keunggulan daerah.

Untuk Kabupaten Majene, kata Sudarman, potensi yang dapat dikembangkan yakni wisata bahari. Daerah ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan panorama sangat indah. (Selasa 8 juni 2020)

Itu menjadi daya tarik tersendiri sekaligus modal besar dalam pengembangan wisata bahari. Begitupun potensi tambang yang juga sangat menjanjikan.

“Melalui pengembangan wisata bahari dan tambang kita bisa jadikan modal,” urai Sudarman AR.

Bakal calon Wakil Bupati Majene ini juga menilai potensi alam daerah ini sangat kaya. Namun pengelolaannya masih bersifat tradisional.

Dibutuhkan terobosan baru di sektor industri pengelolaan sumber daya alam. Itu akan memberikan nilai tambah pada hasil alam daerah ini.

“Itu akan ditunjang dengan adanya sumber daya manusia yang siap bersaing yang sesuai dengan standar nasional,” jelasnya.

Melalui inovasi tersebut diyakini pendapatan asli daerah (PAD) dari Perusda akan mengalami peningkatan.

Hasil perusda nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai program. Seperti peningkatan kesejahteraan imam Masjid yang selama ini masih minim.

Bahkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan kepala lingkungan yang sangat kecil ketimbang gaji kepala dusun di setiap desa. (Red/Adv)

Penulis : Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed