oleh

Pilkada Majene: Basri, PKB Menunggu Hasil Survei

MAJENE-NUANSAINFO.COM – Ditengah mencuatnya wacana bakal calon kandidat yang bermunculan pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Majene. Dan banyaknya klaim partai yang akan bergabung dalam koalisi kandidat.

Bahkan sudah banyak partai yang menyatakan sikap mendukung pasangan calon. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) malah masih memantau situasi, Hal ini dikatakan ketua DPC PKB Majene Basri Ibrahim. Kamis, 2 Juli 2020

“Karena kalau partai PKB dalam memberikan dukungan pasangan calon itu, ya kan ada indikatornya”. Katanya.

Untuk memberikan dukungan rekomendasi kepada bakal calon pasangan setiap pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tentunya punya indikator tersendiri.

“Indikator yang dipake itu, ya melihat survei dulu yakni survei lokal dan yang melakukan survei dilapangan pastinya punya kapabel” Ungkapnya kepada wartawan nuansainfo.com

Basri juga mengatakan bahwa dari beberapa bakal yang mendaftar di PKB pihaknya sudah mengantongi nama bakal calon yang akan layak menerima rekomendasi partai.

“Sudah ada yang kita kantongi nama calon, bakal mengarah kemana partai PKB, jadi tunggu pertengahan bulan ini sudah keluar”. Kata mantan anggota DPRD Majene Periode 2014-2019

Wartawan media nuansainfo.com mencoba menggali lebih jauh bakal penerima rekomendasi calon kepala daerah bahwa PKB akan mengusung siapa nantinya

Basri mengatakan belum bisa memberikan gambaran bakal calon mana yang akan diberikan rekomendasi

“Belum bisa kita memberikan informasi, karena tentu kita akan duduk bersama dulu untuk membicarakan finalisasi kemana arah dukungan, karena kalau kita (PKB sudah memberikan sinyal berarti sudah tidak bisa lagi bergeser disitu”

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa ketika ada yang mengeluarkan pernyataan baik itu kader atau orang bahwa PKB sudah menentukan arah dukungan.

“Itu hanyalah pernyataan orang per orang” Lanjutnya

Dan semua bakal calon yang mendaftarkan diri dan mengambil formulir di sekretaria, itu dilaporkan kepusat untuk di verifikasi langsung DPP PKB.

“Termasuk Andi Syukri Tammalele (AST), Fahmi Massiara selaku Bupati Majene dan Pak KH. Sybli Sahabuddin yang juga ketua DPW PKB Provinsi Sulbar.” Kunci Basri Ibrahim Ketua DPC PKB Majene.

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed