oleh

Penerapan New Normal, Adi Ahsan: Pemda Perlu Kajian Matang

Majene,nuansainfo.com _ Hadapi New Normal, DPRD Majene Minta Pemerintah Kaji Pembukaan Sekolah.

Menghadapi rencana penerapan new normal life untuk bidang pendidikan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat meminta pemerintah mengkaji wacana pengaktifan kegiatan sekolah.

Wakil Ketua DPRD Majene Adi Ahsan mengatakan, pelajar khusus SD dan SMP adalah kelompok rentan penularan Covid-19, sehingga perlu kehati-hatian Pemda untuk mengaktifkan kembali kegiatan belajar di sekolah.
[09.37,

“Kalau saya, inikan masih banyak anak-anak yang cukup rentan, ini perlu dibicarakan secara paripurna dulu, secara menyeluruh dengan melibatkan beberapa pihak,” kata Adi Ahsan, Selasa (2/6/2020).

Adi mengatakan, mengenai sekolah apakah diaktifkan kembali atau tidak, hal tersebut perlu pertimbangan matang, terkhsus untuk Sekolah Dasar (SD). saat ditemui diruang kerjanya

Selain itu, kepala dinas kesehatan mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat internal kembali untuk menentukan langkah tekhnis dilapangan.

“Tentunya kita mengacu protokol kesehatan, yang tetap menggunakan masker, penyediaan hand sanitiser di sekolah”. Ungkpnya

Untuk lebih memaksimalkan dilapangan (sekolah), pihaknya menghimbau ke sekolah terlebih dahulu melakukan sosialisasi PHBS.

“Kalau sudah ditentukan waktu mulai masuk sekolah, kita akan meminta di pertemuan hari pertama jangan dulu diberikan pelajaran umum semisal : matematika, bahasa indonesia dll, karena kita akan fokuskan edukasi ke siswa-siswi dalam sehari”. Tutup dr. Rahmat saat awak media menghubungi lewat via telpon (*)

Penulis : Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed