oleh

Pemda Majene Terima Bantuan Non Tunai Dari Organisasi ADRA

MAJENE,NUANSAINFO.COM — Pemerintah kabupaten Majene menerima menerima bantuan dari organisasi Kemanusiaan ADRA sifatnya non tunai multiguna di Kantor POS Unit Malunda. Jum’at, 19 maret 2021

Bantuan tersebut akan diberikan langsung bagi warga penyintas bencana gempa bumi yang ada di dusun Aholeang, kecamatan Malunda.

Bupati Majene Lukman yang mewakili pemda majene, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

“Atas nama pemerintah Majene saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Adra yang memiliki perhatian yang besar kepada warga penyintas Majene. Bantuan tersebut sangat berharga di tengah kondisi pendemi covid 19 kemudian Gempa masyarakat sangat kesulitan. Rumah hancur, pemukiman juga hancur sehingga masih banyak warga yang berdiam di tenda sementara,” ujar Lukman

Lukman juga mengatakan, Dusun Aholeang, Rui dan Kabiraan sangat mendesak untuk di relokasi.

“Dana telah siap namun tersandung aturan dimana dalam penentuan harga tanah harus ada tim independen. Kami bermaskud tidak lama tapi kami juga tidak mau menabrak persoalan hukum kita bersabar sampai tim penaksir ada dan akan diselesaikan dengan pemilik tanah”. Katanya Lukman.

Namun, ia berharap kepada warga penerima manfaat agar menggunakan dengan baik. Serta dirinya juga berterima kasih kepada relawan dan donatur.

“Semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Insya Allah bantuan ini akan bernilai ibadah”. Ungkap Bupati Majene

Selain itu, Rei Mathias Project Manajer Adra menjelaskan, untuk meminimalkan kerumunan penyaluran dilakukan untuk dua bulan. Ia juga menceritakan sebenarnya Desa Aholeng tidak masuk dalam perencanaan awal, tetapi dari pihak Adra Pusat menginstruksikan adanya kuota tambahan untuk warga penyintas gempa sebanyak 160 KK.

“Hal tersebut sangat disyukuri, mengingat setelah rapat koordinasi dengan Pemda Majene bersama relawan masih banyak wilayah lain yang membutuhkan bantuan termasuk Dusun Aholeang. Saya dapat telepon dari Pusat dan memungkinkan untuk 160 KK lagi, dan saya langsung ingat Dusun Aholeang ,saya bersyukur senang semua pihak di Sulbar langsung berbuat,” jelasnya.

Diketahui, dari 99 KK, bantuan nontunai dari Adra mencakup 484 KK. Masing masing KK mendapatkan Rp700 ribu.(Red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed