oleh

Pemda Majene, Kerahkan 27 OPD Pendistribusian Logistik

MAJENE, NUANSAINFO.COM — Mulai hari ini Jum’at (12/2) sampai dua hari ke depan kembali Pemerintah Kabupaten Majene akan menyalurkan bantuan logistik ketiga kecamatan yang terdampak gempa 6,2 magnitudo beberapa waktu lalu.

Sebanyak 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Majene akan dikerahkan untuk melakukan pendistribusian logistik berupa paket sembako kepada semua desa atau kelurahan di 3 kecamatan yang terdampak yakni Kec. Malunda, Ulumanda dan Tubo yang mulai bergerak hari ini.

Daftar tugas identifikasi dan permasalahan desa atau kelurahan yang ditanda tangani Bupati Majene, tercantum didalamnya tugas dan pembagian masing – masing asisten dan perangkat daerah Majene yang akan menangani satu desa per satu perangkat daerah.

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Sosial, Muh. Jafar, paket yang disalurkan berupa beras, mie instan, air mineral, perlengkapan bayi, makanan, susu bayi dan anak serta lain sebagainya yang akan diambil dari penyimpanan logistik di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat.

“Yang paling utama dan ditunggu – tunggu oleh penyintas gempa adalah bantuan berupa terpal, mulai kemarin sudah disalurkan kepada masing masing kecamatan sebanyak 1.100 terpal atau tenda, dengan rincian untuk Kec. Malunda 700 terpal, Ulumanda 350 terpal dan Tubo sebanyak 50 terpal,” pungkas Jafar. (Vino/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed