oleh

Pemberian Vaksin Ke Guru Dan Tenaga Kependidikan Mulai Jalan

Majene,nuansainfo.com — Vaksinasi Pencegahan Covid-19 saat ini sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Tak dapat dipungkiri sehingga proses pembelajaran tatap muka nantinya bergantung pada penyelesaian pemberian vaksin kepada guru dan tenaga kependidikan.

Di Kabupaten Majene sendiri, saat ini tengah berjalan pemberian vaksin terhadap guru dan tenaga kependidikan yang ada di beberapa kecamatan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Nurdin, saat ini ada 3 kecamatan di Majene yang telah berjalan proses pemberian vaksin terhadap guru dan tenaga kependidikan.

Menurutnya, dari 8 kecamatan yang ada di Majene baru 3 kecamatan yang sudah berjalan pemberian vaksin nya terhadap guru dan tenaga kependidikan.

“3 kecamatan itu adalah Kecamatan Sendana, Tammerodo Sendana dan Tubo Sendana,” jelas Nurdin, Selasa (27/4) saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, salah satu penyebab belum adanya pemberian vaksin guru dan tenaga kependidikan di kecamatan kota seperti Kec. Banggae, Banggae Timur adalah mengingat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada cukup banyak.

“Jadi beda hal dengan yang ada di kota. Kalau di kota kan jumlah ASN cukup banyak. Dan yang ada di kecamatan sedikit. Sementara pemberian vaksin dilakukan kepada guru dan tenaga kependidikan dilakukan setelah pemberian vaksin kepada ASN,” jelas Kabid tersebut.

Ia pun berharap, agar pemberian vaksin dapat selesai Mei 2021 mengingat proses pembelajaran tatap muka bergantung pada proses pemberian vaksin.

(Vino/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed