oleh

Pembangunan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Usulan Dinas PU Kabupaten Majene

MAJENE,NUANSA INFO.COM _ Pemerintah Kabupaten Majene, melalui dinas Pekerjaan Umum (umum), merespon atas keresahan masyarakat ulumanda terkait tuntutan salah seorang tokoh pemuda Malunda tentang perbaikan akses jalan penghubung antar Desa yang menjadi kewenangan pemerintah daerah(pemda).

Saat dikonfirmasi awak media, kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengatakan, pihaknya selalu melakukan upaya untuk bisa memaksimalkan pembangunan akses jalan yang jadi kewenangan daerah.

“Setiap Tahun Kita sudah masukkan di rencana kerja (renja), Namun karena mungkin keterbatasan anggaran yang di miliki daerah, sehingga belum bisa semua di cover. Kata Indiriani saat dikonfirmasi Awak Media.

Selain itu, Indi mengungkapkan, besar harapannya bisa mengusulkan semua usulan masyarakat terkait masalah pembangunan akses jalan terutama yang ada di pelosok.

“Tidak ada pengecualian, pokoknya yang masuk dalam wilayah pemerintahan kabupaten Majene, saya maunya kita akomodir, tapi lagi-lagi kita akan melihat kemampuan daerah dalam menganggarkan”. Ungkap Indiriani Kepala Dinas PU Kabupaten Majene.

Sama halnya dengan Kepala Bidang Pembangunan Infrastruktur jalan mengatakan, Pembangunan akses jalan yang kewenangan daerah, terus akan menjadi prioritas usulan di dinas.

“Tergantung lagi ketersediaan anggaran di daerah karena jalan di kabupaten Majene luasnya tidak sedikit, dibutuhkan seleksi setiap tahunnya”. Kata Ramli

Untuk memaksimalkan pembangunan akses jalan, terutama yang ada di pelosok kabupaten Majene, tentu diperlukan sharing anggaran kedua belah pihak antara kabupaten dan Desa karena semua ada keterbatasan dalam pengelolaan anggaran. Kuncinya.

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed