oleh

Panitia Pilkades Belum Terbentuk, Syamsul: SK Bupati Mamuju Tidak Rasio

MAMUJU.NUANSAINFO.COM- Pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan dilaksanakan tanggal 8 februari 2021 yang akan datang. Kepala Desa Bambu angkat bicara.

Menurut Syamsul Sahri, pihaknya belum bisa membentuk panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) 2021, yang sebentar lagi akan di selengarakan, saat di konfirmasi di rumahnya, Senin. 11 Januari 2021.

Syamsul Sahri mengatakan bahwa surat keputusan bupati tentang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang di laksanakan pada tanggal 8 februari 2021 dinyatakan tidak razio.

“Seharusnya pemerintah kabupaten mamuju (pemkab) lebih berkonsentrasi untuk memberikan kepastian kepada 30 kepala desa yang belum di bayar kan (ADD) nya di tahap terakhir dengan total dana kurang lebih (11 milyar)”.

“Kalau pak bupati menginginkan pilkades sumber dana nya dari mana, sedangkan alokasi dana desa (ADD) sampai hari ini belum ada kepastian kapan pembayarannya dari kabupaten mamuju (pemkab)”. Ungkapnya kepada wartawan Nuansainfo.com

Setelah surat dari kemendagri sudah keluar baru kita bisa membentuk panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) 2021. Karna kita tidak boleh mengabaikan surat dari permendagri. mungkin barang kali, tahapan yang harus kita lakukan adalah di tahapan BPD dulu.

Apalagi di desa-desa yang sudah selesai masa periode BPD nya, tapi mungkin tahapan sebelumnya sudah ada dalam pembentukan BPD. kemudian bagaimana kepala desa mempersiapkan pertanggung jawaban di masa periodenya, itu yang harus kita lakukan selaku kepala desa di desa.

“Yang harus kita pertanyakan bagaimana kita mau mempertanggung jawabkan kepala desa di akhir periodenya sementara Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II anggaran 2020 belum cair, ada sekitar 30 desa. harusnya pemkap memperhatikan ini dulu karna bukan orang sedikit ini persoallan orang bayak gaji yang 8 bulan belum terbayarkan.”pungkas Syamsul. (Wahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed