oleh

PA Majene Launching Aplikasi Sibakum, Marwan: Mudahkan Petugas Mendata

NUANSAINFO.COM, MAJENE — Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Majene lauching Aplikasi Sistem Informasi Blangko Pos Bakum (Sibakum).

Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Sidan PA Majene, Rabu 26 Agustus. Ketua PA Majene Marwan Wahdin mengatakan, Aplikasi ini untuk mempermudah pencari keadilan atau masyarakat dalam mengisi gugatan di Pos Bakum.

“Kan selama ini saat mengisi data gugatan itu dilakukan dengan manual tetapi dengan ada Aplikasi Sibakum memudahkan petugas untuk membuat gugatan secara elektronik,” ucapnya, Rabu 26 Agustus.

Kata dia, ketika blanko Sibakum sudah dibuat otomatis akan ter integritasi dalam ke Sistem Impormasi Penulisan Perkara (SIPP) Mahkama Agung. “Jadi tidak perlu lagi mengitik berulang kali karena sudah langsung terintegrasi di Aplikask SIPP, jadi sangat memudahkan dan tidak perlu lama – lama lagi mengantri,” ungkapnya.

Lanjut Marwan yang membuat aplikasi ini staf atau pegawai PA Majene. “Ini murni hasil karya PA Majene,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya aplikasi ini tidak ada lagi kendala dalam membuat gugatan.

Wakil Ketua PA Majene Nurul Hidayatit Diniyati menambahkan, sangat bersyukur dengan adanya aplikasi Sibakum karena sangat memudahkan dalam mengisi blanko gugatan. Karena mengurangi kesalahan dalam penulisan nama. “Jadi masyarakat ini bisa membantu masyarakat, dan dapat menjakau seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed