oleh

New Normal: Abdul Rahim Menghimbau Pemerintah Dan Masyarakat Bersama Mencegah Virus Covid-19

NUANSAINFO.COM, Mamuju – Sulawesi Barat bertambah kasus positif covid-19, wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar, Abdul Rahim angkat bicara.

Menurutnya, Dia (Rahim) turut prihatin atas bertambahnya kasus positif covid-19 di sulawesi barat. Senin, 13 juli 2020.

Rahim mengatakan Masyarakat harus tetap waspada karena kebijakan ‘New Normal’ bukan berarti masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti sedia kala, melainkan memperketat protap covid-19.

Lebih lanjut Rahim mengungkapkan bahwa protap kesehatan yang dikeluarkan pemerintah harus dijadikan acuan untuk memperhatikan kebersihan dilingkungan masyarakat.

“Rajin mencuci tangan, sosial distancing, tidak berkegiatan dalam bentuk kerumunan, karena akan membahayakan masyarakat”. Katanya

Tentunya, dengan bertambahnya kasus positif covid-19 masyarakat diharapkan bisa bersikap secara bijaksana.

Agar masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas sehari-hari tidak menjadi rentan dengan penularan covid-19.

Pihaknya juga menghimbau seluruh pemerintahan yang ada baik kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, untuk tetap waspada serta melakukan upaya preventif.

“Pemerintah harus mengintesifkan sosialisasi ke masyarakat, agar mereka tidak salah kaprah dalam memaknai kebijakan New Normal”. Kata Politisi Nasdem Sulbar

Namun, sesungguhnya kebijakan new normal ini, merupakan cara pemerintah melakukan percepatan aspek kesehatan, ekonomi, dan tentu saja aspek-aspek lainnya.

“Kita ini, sebagai pemerintah tetap berfikir agar masyarakat tetap bisa produktif diluar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga”. Kunci wakil ketua DPRD Sulbar.(Adv)

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed