oleh

Meski Tengah Pandemi, Seleksi Paskibra Tetap Jalan

Majene, nuansainfo.com — Meski saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun kegiatan penyeleksian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang rutin dilakukan setiap tahun ini tetap jalan.

Menurut Budiarjo, Kepala Seksi Pengembangan Kepemudaan, Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene, telah baru saja telaj melakukan penyeleksian Paskibraka untuk tingkat Provinsi dan Nasional yang diikuti siswa khusus kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat lainnya.

Dari proses penyeleksian yang telah dilakukan pada Maret 2021 lalu kata Budi, telah dipilih 12 siswa yang akan mewakili Kabupaten Majene ke tingkat Provinsi, dengan 6 putra dan 6 putri.

“Kemudian dua dipilih sebagai calon Paskibraka tingkat Nasional. Dan saat ini masih dilakukan seleksi. Sampai sekarang perkembangan yang kami terima dari provinsi akan masih ada tahap seleksi tahap kedua. Jadi itu akan dipilih dari 6 kabupaten dan masing – masing dua orang mewakili setiap Kabupaten satu putra satu putri,” jelas Budi. Senin, 19 april 2021

Lanjut Budi, sampai saat ini belum ada juga informasi terkait kabupaten apa yang akan mewakili Sulawesi Barat ke tingkat Nasional,” tambah Budi.

Ia pun menjelaskan bahwa proses penyeleksian yang terjadi saat ini dan sebelumnya cukup berbeda. Karena sebelumnya, tim penyeleksi dari Pusat datang langsung ke provinsi, akan tetapi mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga penyeleksian dilakukan dengan melihat video yang dikirimkan oleh panitia yang ada di provinsi ke tim seleksi yang ada di Pusat yang memperlihatkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Budi berharap, siswa dari Majene bisa ikut mewakili Sulbar ke tingkat Nasional meski saat ini belum ada hasil terkait itu.
(Vino/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed