oleh

Masyarakat Usul Dusun Tinambung Mekar Jadi Dusun Sappolongan, Ini Alasannya.!

Majene,nuansainfo.com _ Masyarakat dusun tinambung usul pemekaran dusun kepada pemerintah desa (pemdes) tinambung. Hal ini disampaikan iwan salah seorang warga dusun tinambung, desa tinambung kecamatan pamboang, kabupaten Majene

Saat dikonfirmasi awak media nuansainfo.com Iwan mengatakan, kriteria untuk menjadikan dusun pemekaran sudah layak dilakukan pemerintah desa. Sesuai dengan luas wilayah dan jumlah kepala keluarga di dusun Tinambung.

“Kami sudah menyampaikan ke pemerintah desa untuk mempertimbangkan usulan pemekaran dusun tinambung jadi dusun Sappolongan karena semua persyaratan yang di minta sudah di lengkapi”. Kata Iwan (Senin, 15 Juni 2020).

Bukan hanya itu, masyarakat berharap pemerintah desa (pemdes) tinambung mengindahkan pemekaran dusun tinambung jadi dusun sappolongan dengan alasan:

  1. Meningkatkan efektifitas pelayanan, melalui pendekatan kepada masyarakat agar lebih tercipta suasana kekeluargaan antar sesama warga dusun membergi dampak positif dalam menjalani kehidupan masyarakat..
  2. Menciptakan kemandirian dusun sappolongan itu sendiri . sehingga diharapkan nantinya dapat mempermudah pemerintah desa dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.
  3. Memiliki nama dusun sappolongan yang memiliki history sejarah, agar dapat digunakan kembali dan dipertahankan sebagai bagian dari sejarah yang telah hilang, sehingga generasi berikutnya tetap mengetahui.

Awak media nuansainfo.com saat menghubungi kepala desa tinambung, kepala desa belum bisa memberikan komentar karena dalam keadaan kurang fit.(*)

Penulis : Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed