oleh

Lukman Cek Langsung Dampak Gempa

Majene,nuansainfo.com — Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene, Letkol Infanteri Yudi Rombe bersama Bupati Majene, Lukman dan beberapa rombongan lainnya, melakukan peninjauan atau pengecekan langsung rumah warga yang terdampak gempa bumi, Selasa (9/2) di Kecamatan Ulumanda.

Dalam kunjungan selain Dandim, Bupati juga ditemani, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hasriadi, Kepala Bidan (Kabid) Jalan Jembatan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Majene, Ramli serta Camat Malunda dan Ulumanda menyisir Desa Kabiraan, Dusun Tammerimbi yang ada di Ulumanda dan Dusun Salutakkang,  Desa Lombong Timur,  Kec. Malunda menggunakan roda empat, dua serta terkadang jalan kaki.

“Kami senang sudah bisa melihat langsung kondisi masyarakat dan kondisi lingkungan, serta kami sudah tahu apa yang akan kami lakukan selanjutnya,” ungkap Lukman.

Ia juga menambahkan bahwa kemungkinan Dusun Tammerimbi akan direlokasi karena sudah tidak nyaman masyarakatnya tinggal disitu. “Sudah ada dilihat cuma kita mau negosiasi dulu,” tutupnya.

Foto rombongan Pemda Majene, pada saat mengunjungi titik lokasi gempa di kecamatan Ulumanda.(Ist)

Sementara Yudi menambahkan, dengan dilakukannya peninjauan tersebut sudah dapat dilihat dan ditentukan langkah apa yang akan diambil ke depan.

“Kita tinggal melakukan rapat pemantapan nantinya, agar semua yang dilakukan betul – betul sesuai harapan masyarakat,” jelas Yudi saat dikonfirmasi.

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana Alam, Gempa Bumi Majene itu berharap, agar nantinya semua dapat normal kembali, bangkit dan bisa lebih baik lagi. (Vino/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed