oleh

‘Bosara’ Kreasi Ibu-Ibu PKK Desa Meksel

NUANSAINFO.COM, MAJENE – Kelompok Ibu-ibu PKK Desa Mekkatta Selatan olah kreatifitas kerajinan tangan ‘Bosara’.

‘Bosara’ yang sebelumnya diperuntukkan sebagai penutup makanan atau kue setiap kegiatan acara di rumah maupun ditempat lainnya.

Pembuatan kreatifitas kerajinan tangan dipimpin langsung Ibu Kepala Desa Mekkatta Selatan Nurmiah, sekaligus sebagai pelatih dalam pembuatan ‘bosara’.

Menurutnya pelatihan yang diadakan ibu Desa Mekkatta selatan merupakan pengembangan potensi warga terkhusus ibu-ibu rumah tangga.

“Hanya siapkan bahan, itu tidak banyak, langsung juga di praktekkan, kemudian kalau sudah mahir, bisa menambah penghasilan ibu-ibu nantinya, dan juga bisa mengembangkan secara mandiri di rumah masing-masing atau kelompok”. Kata Nurmiah

Foto (BOSAR)Hasil Kerajinan Tangan Ibu-ibu PKK Desa Mekkatta Selatan (Ist)

Lebih lanjut Ibu Desa Mengatakan bahwa jumlah anggota yang bergabung dalam kelompok kreatifitas kerajinan tangan ‘Bosara’ yaitu 20 orang ibu rumah tangga.

Sementara itu ditempat yang sama, kepala desa Mekkatta Selatan Jalal mengatakan, mengapresiasi antusiasme ibu-ibu PKK yang bersungguh-sungguh mengolah kreatifitas kerajinan tangan.

“Saya sangat mengapresiasi, betul-betul mereka serius, biasa mereka pulang jam 10 malam, padahal mereka mulai dari jam 3 sore”. Jalal

Selain itu pihaknya akan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai garda terdepan untuk memperhatikan kreatifitas warga Desa Mekkatta Selatan yang bisa memasarkan nantinya.

“Ada kayaknya 12 lusin yang sudah jadi, itu nanti akan di data Desa melalui Bumdes”. Kunci Jalal Kepala Desa Mekkatta Selatan.(Adv)

Penulis: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed