oleh

KPU Dan Pemkab Pasangkayu, Tanda Tangan MoU Mendukung Penanganan Covid-19

NUANSAINFO.COM, Pasangkayu – Pelaksanaan Tahapan Pilkada di Masa Pandemi ini menjadi perhatian khusus seluruh pihak. Tak terkecuali KPU Kab. Pasangkayu yg menjadi salah satu penyelenggara Pemilihan Bupati & Wakil Bupati serentak tahun 2020 ini.

Berdasarkan Surat Dinas KPU RI Nomor : 531/PR.07-SD/01/KPU/VII/2020 tgl. 02 Juli 2020 perihal : Koordinasi dan Kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk pelaksanaan Protokol Kesehatan pd tahapan Pemilihan 2020.

Maka KPU Kabupaten Pasangkayu melaksanakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu yang dibuat dalam bentuk MoU (Memorandum Of Understanding) atau Nota Kesepahaman untuk mendukung pemeriksaan Kesehatan bagi penyelenggara adhoc ditingkat bawah dan ditanda tangani langsung oleh Syahran Ahmad (Ketua KPU Pasangkayu).

Dari Kiri: Devisi Sosialisasi Heriansyah, Kepala Dinas Kesehatan Samhari, S,Km, Ketua KPU Syahran Ahmad, Bupati dr. Agus Ambo Djiwo (Foto:Ist)

Penandatanganan MoU dihadiri Samhari, SKM (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pasangkayu), dan DR. Agus Ambo Djiwa, MP (Bupati Pasangkayu sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Pasangkayu).

Syahran mengatakan, Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mendukung pemeriksaan kesehatan bagi penyelenggara adhoc antara lain PPK dan Sekr. PPK, PPS dan Sekr. PPS, PPDP, KPPS, dan petugas ketertiban PPS.

“Seluruh institusi Kesehatan di tingkat bawah menjadi Mitra kami untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penyelenggara adhoc sebagai upaya preventif”. Katanya

Selain itu Syahran juga mengungkapkan, munculnya Cluster baru penyebaran covid-19 dimana seluruh penyelenggara ini akan melaksanakan tahapan teknis yang banyak melakukan kontak kepada masyarakat mulai dari Verifikasi Faktual calon perseorangan yg sedang berjalan.

“Pencocokan dan penelitian Data Pemilih yg akan dimulai tgl. 15 Juli hingga 13 Agustus 2020, sampai pd tahapan Pemungutan suara pd tanggal 09 Desember 2020”. Ungkapnya

Namun pada intinya, kalau ada penyelenggara kami yang bergejala, segera akan dilakukan Rapid Test.

Ditempat yang sama ketua Gugus Tugas Agus Ambo Djiwa mengapresiasi adanya nota kesepahaman itu. Menunjukan komitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga bentuk dukungan pemkab dalam menyukseskan pelakanaan tahapan pilkada 2020.

”Sekarang kita sudah zona hijau. Tentu kita tidak ingin ada kasus baru nantinya. Makanya memang sangat penting setiap penyelenggara yang bertugas dilapangan melakukan pemeriksaan kesehatan. Kami siap mendukung itu” tegas Bupati Pasangkayu itu.(Rls/Adv

Editor: Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed