oleh

KOMITMEN KEMANUSIAAN DIWUJUDKAN NU PEDULI DENGAN DAPUR HALAL MAKANAN SIAP SAJI BAGI KORBAN GEMPA M6,2 SULBAR

Mamuju, Nuansainfo.com – NU Peduli menghadirkan Dapur Halal berjalan DAHAR untuk membantu korban Gempa M6,2 Sulawesi Barat. DAHAR ini adalah Kendaraan serbaguna yang dilengkapi fasilitas lengkap dapur u memasak dititik titik pengungsian.

Ince Sohra sebagai kordinator dapur umum NU Peduli mengatakan setiap harinya kami selalu menyiapkan makanan siap saji untuk di bagi bagi pengungsi gempa walaupun masih sederhana tetapi kami selalu memberikan yang terbaik bagi korban gempa yang melanda Sulawesi barat majene-dan mamuju ini.

Sekertaris PW NU Sulbar Syahrir mengatakan NU Peduli menyiapkan makanan siap saji 500 perharinya untuk di diberikan ke para pengungsi yang berada dititik pengungsian. Selain itu juga tetap mempersiapkan 300 bungkus di posko NU Peduli diperuntukkan bagi warga Masyarakat maupun para relawan yang singgah atau melintas.

“ Dalam situasi tanggap darurat seperti ini, makanan siap saji tentulah sangat dibutuhkan. Tdk hanya bagi pengungsi tetapi juga untuk mereka para relawan yang telah bekerja secara ikhlas dalam bencana ini. Kami Mulai Bergerak Jam 13:00 Wita ( jam 1 siang) siang dan Jam 20:00 wita Jam (8 Malam) Sebahagian diatarkan langsung Ke posko-posko dan tempa pengungsian sebahagiannya lagi di siapkan di Posko Induk NU Peduli untuk di ambil lansung bagi warga atau para relawan yang melintas atau singgah.

H. Hamid Al banjari yang juga merupakan tim DAHAR “ Kehadiran NU menyiapkan DAHAR tujuannya menciptakan Kebersamaan, menguatkan solidaritas kemanusiaan. walaupun cukup sederhana tetapi inilah yang mampu kita lakukan untuk membantu para sahabat, para saudara kita yang terkena dampak gempa. Sekecil apapun peran yang kita ambil dalam situasi ini adalah wujud dan komitmen kuat mengukuhkan solidaritas kebangsaan sesama anak bangsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed