oleh

Kembalikan Kerugian Negara, Subsider Terdakwa Korupsi Benih Padi Batal

Mamuju, Nuansainfo.com — Terdakwa kasus korupsi pengadaan benih padi, Wawan Gunawan mengembalikan kerugian Negara sebesar Rp 422.300.000

Wawan lebih memilih kembalikan kerugian negara ketimbang menjalani hukuman enam bulan penjara.

Aspidsus Kejati Sulbar, Fery Mupahir mengatakan, penyerahan uang kerugian negara diantar langsung oleh Kajari Pasangkayu, Imam MS. Sidabutar, untuk disimpan atau dititipkan di rekening titipan milik Kejari Pasangkayu.

“Karena uangnya sudah disetor, maka subsider selama enam bulan tidak dijalani terpidana Wawan”. kata Fery, Selasa, 13 Oktober 2020.

Fery mengungkapkan bahwa terdakwa Wawan Gunawan menyerahkan uang pengganti sejumlah 422.300.000 atas inisiatif keluarga.

Ia juga mengatakan, Wawan Gunawan divonis majelis hakim Tipikor Mamuju sejak delapan bulan yang lalu dan sudah mendapat kekuatan hukum tetap.

“Dalam putusan majelis disebutkan kerugian negara sebesar 472 juta subsider enam bulan penjara,” ungkap Fery.

Untuk diketahui, sidang korupsi pengadaan bantuan budidaya benih padi produktivitas (Intensifikasi) dan benih padi perluasan (Ekstensifikasi) program tanam jajar legowo di Kabupaten Pasangkayu oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2016 dengan nilai pagu anggaran 1,6 Miliar dan kerugian negara kurang lebih 500 juta. Wawan gunawan dan alwi di vonis bersalah dan ini keduanya telah menjalani tahanan disalah satu Rutan di Sulbar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed