oleh

BPCB Kebudayaan RI Kunjungi Majene, Jajaran Disbudpar Hadiri Pertemuan

Majene, Nuansainfo.com — Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene, menghadiri Rencana kerjasama dan penandatangan MoU dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) direktorat jendral Kebudayaan Republik Indonesia (RI). Kegiatan itu berlangsung di ruang kantor bupati Majene.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pelestarian budaya daerah, upaya menarik para wisatawan masuk di Majene, dan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat di sektor wisata kebudayaan.

Bupati Majene, Lukman dalam pandangannya, ia akan menandatangani rencana kerjasama antara pemerintah daerah (Pemda) Majene dengan (BPCB) Direktorat Jendral Republik Indonesia.

Apalagi rencana penandatangan MoU yang akan dilakukan berkaitan dengan pelestarian situs – situs yang di lindungi daerah.

“Saya senang dengan kehadiran (BPCB), karena di Majene banyak sekali cagar budaya yang penting dilindungi, ada juga beberapa titik yang membutuhkan perhatian dari balai.” Ungkap Lukman saat menerima kunjungan pihak (BPCB) diruangannya. Rabu, 19 mei 2021

Bukan hanya itu, lanjut Lukman, Langkah ini juga termasuk upaya mengekspose cagar budaya, sehingga memiliki nilai tambah di masyarakat luas, memilih kabupaten Majene, sebagai salah satu wilayah untuk berwisata.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha (BPCB) Andriani menjelaskan, Selain kabupaten Majene, ada tiga kabupaten yang ada di Sulawesi selatan yang memasukan tanggapan untuk MoU bersama direktorat jendral, yang nantinya akan dilakukan follow up ke Dirjen.

“Kabupaten Sinjai, Maros dan Pangkep yang sudah kami terima tanggapannya, dan akan mem follow up ke Dirjen, semoga tidak lama lagi akan ada penandatangan MoU.” Tutup Andriani.

(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed