oleh

Jangan Menunda Dana Santunan Ahli Waris Korban Gempa Mamuju

Mamuju, Nuansainfo.com – Sehari setelah penyaluran Santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia di Majene , kini para  ahli waris  gempa meninggal Mamuju mendapat giliran mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI).

Penyaluran Santunan ini dilaksanakan dengan mekanisme non tunai di Bank Mandiri Kabupaten Mamuju. Didampingi oleh Kasubdit  Pemulihan dan Penguatan Sosial Kemensos RI Pudak Bakti Bidari dan kepala Dinas Sosial kabupaten Mamuju Lutfi Muis, santunan ini diserahkan langsung oleh H. ARWAN M ARAS T, S.Kom Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan.

Santunan disalurkan kepada 92 ahli waris Korban meninggal bencana gempa Mamuju setelah 3 orang ahli waris  sebelumnya telah menerima santunan saat  kunjungan Menteri Sosial RI di Sulawesi Barat sesaat setelah gempa yang lalu.

“Dalam beberapa hari ini kita akan berupaya untuk menyelesaikan seluruh proses pencairan dana santunan Korban. Setelah berkordinasi dengan pihak Bank Mandiri,  sebanyak 92 orang  ahli waris korban akan kita buat bergiliran setiap harinya dalam pencairan dananya, sehingga prosesnya bisa segera tuntas dalam beberapa hari kedepan”. Ungkap  Lutfi Muis Kepala dinas Sosial Kab Mamuju (24 feb 2021).

Kemensos RI telah bekerja maksimal  untuk mempercepat seluruh proses penanganan Korban gempa meninggal dunia, bahkan dana santunan untuk ahli waris korban telah ada dalam buku rekening Bank Mandiri.

“proses pencairan dana santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia ini mesti segera di selesaikan secepatnya,. Jika dapat dituntaskan dalam sehari , itu lebih baik mengingat para ahli waris korban tentulah sangat membutuhkan dana ini untuk mereka gunakan. Tidak ada alasan untuk memperlambat prosesnya apalagi saya sudah melihatnya sendiri dana itu sudah ada dalam rekening tinggal dicairkan. Untuk itulah sangat dibutuhkan  kesigapan Dinas Sosial Kabupaten Mamuju untuk menghubungi dan memangil seluruh ahli waris  menyelesaikan proses pencairannya. Ucap Politisi Muda H.Arwan M Aras T, S.Kom

H. Sabar, salah seorang Ahli Waris yang kehilangan lima anggota keluarganya sekaligus mengaku bersyukur mendapatkan bantuan itu. Menurutnya bantuan tersebut tentu akan sangat bermanfaat dalam menopang kehidupan para ahli waris yang ditinggalkan

“Dapat bantuan ini alhamdulillah, minimal kami para ahli waris korban dapat memanfaatkan dana ini untuk keberlangsungan kami kedepannya khususnya bagi beberapa ahli waris yang  sudah tidak punya apa-apa. Mewakili para ahli waris lainnya mengucapkan terima kasih kepada KEMENSOS RI atas perhatiannya, terkhusus  kepada  BapaK DPR RI kita H.Arwan M Aras T yang senantiasa hadir ditengah tengah kami, tidak  pernah meninggalkan kami sejak sehari pasca gempa hingga mengawal kami dalam proses cairnya dana santunan ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karuniaNya untuk beliau”.  Ungkap H. Sabar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed