oleh

Iskandar Harap Pemuda Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Pembangunan di Segala Lini

Majene, nuansainfo.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga  (Disdikpora) Kabupaten Majene, Ir. Iskandar, MM mengharapkan peran serta Pemuda dalam pembangunan di segala lini di Majene.

Hal ini disampaikan Iskandar saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan bertema Pemuda, Senin (26/4/2021) di Hotel Dafina, Lembang yang sekaligus dilakukan perkenalan Ranperda Kepemudaan.

Ranperda Kepemudaan diinisiasi oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan Dinas Pendidikan memfasilitasi dan rancangannya sudah disampaikan ke DPRD untuk dibahas.

“Ranperda ini nantinya akan membuka ruang bagi pemuda untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di segala lini, mulai dari tingkat desa sampai kabupaten,” ungkap Iskandar, saat membuka pelatihan yang bekerjasama dengan Lembaga Konservasi Lingkungan Hutan dan Sungai (LK-LIKHUS) Sulawesi Barat.

Ia juga berharap, agar setiap komponen pemuda yang ada di Majene turut memberi masukan terhadap rancangan perda ini.

“Harapannya dengan lahirnya Perda Pelayanan Kepemudaan itu nantinya akan lahir banyak wadah kreatifitas pemuda Majene guna menunjang efektifitas pembangunan di daerah ini, ” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Pemuda baik dari masyarakat umum ataupun mahasiswa.

(Vino/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed