oleh

Inspirasi Dari Pemuda Campalagian

Polman,nuansainfo.com _ Pandemi covid-19 masih menjadi tamu di Indonesia. Pelbagai tindakan terus diupayakan untuk meminimalisir segala dampak yang buruk dari covid-19.

Pemuda di kecamatan campalagian desa parappe ini, misalnya. Mereka mengadakan peluang usaha bagi pemuda desa dengan memanfaatkan situasi pandemi yang mengharuskan masyarakat mengurangi kegiatannya di luar rumah yang berimbas pada butuhnya masyarakat atas jasa-jasa pengantaran.

“Hal ini berawal dari inisiatif pemuda desa untuk mengubah aktivitas menjadi lebih produktif dari biasanya” jelas Ridwan (Obet), salah satu fasilitator dari warung kurir. (5/6/2020)

“kami akhirnya mengadakan jasa pengantaran untuk area polewali – majene yang kami beri nama warung kurir” sambungnya.

Di ceritakan pula oleh ridwan bahwa atas kesadaran pemuda desa untuk berlaku produktif ini telah menuai hasil yang baik. misalnya saja ketika sebagian waktu besar yang di habiskan untuk bermain game di gadget bisa terminimalisir dengan adanya tanggung jawab pekerjaan.

Mereka beranggapan bahwa game tentu tidak ada salahnya. Namun jika sudah berlebihan maka itu bisa menjadi penyakit yang merugikan diri sendiri.

“untuk saat ini penghasilan kami perharinya sudah mampu menutupi pengeluaran harian dari para pemmuda masing-masing” katanya lagi.

Warung kurir yang masih dijalankan oleh kurang lebih 8 pemuda desa ini berharap agar kiranya kegiatan ini mampu menjadi langkah awal untuk bangkit menjemput revolusi sedari desa sendiri.

“sebagaimana kata Pramodya Ananta Toer bahwa berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri, berusuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri. Maka kami, pemuda campalagian berusaha mengaminkan hal tersebut melalui tindakan nyata” tuturnya.

Selain itu, warung kurir juga membuktikan bahwa segala sesuatunya bisa di capai melalui usaha tanpa terikat pada ijazah belaka.

“sebagaian besar kami bukan mahasiswa, namun itu sama sekali bukan alasan untuk tidak mengadakan trobosan baru untuk mengembangkan atau turut menjadi agen perubahan di desa kami” sambungnya

Di samping itu, warung kurir berharap agar tindakan ini bisa menjadi inspirasi untuk khalayak serta warung kurir bisa berkembang sebagai sesuatu yang membawa manfaat untuk orang lain.

Adapun yagn ingin membutuhkan jasa kurir ini bisa di hubungi di media sosial seperti facebook: warung kurir.(*)

Penulis : Tim Nuansainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed