oleh

IDI Wil. Sulsel Perpanjang Waktu Swab Test Balon Kepala Daerah

NUANSAINFO.COM, MAJENE — Ikatan Dokter Indonesia wilayah Sulawesi selatan mengeluarkan surat edaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Majene bagi bakal calon bupati dan wakil bupati akan dilakukan tes swab PCR SarsCov2 14 hari sebelum dilakukan penilaian kemampuan Rohani dan Jasmani. Dan itu wajib dilaksanakan

Dalam suratnya, pelaksanaan tes dilaksanakan tanggal 23-25 Agustus 2020 di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Sulawesi selatan. Sehingga, beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati Majene sudah melakukan tes tersebut, diantaranya: Andi Sukri Tammalele, Aris Munandar dan Lukman.

Dari beberapa orang bakal calon yang di isukan akan bertarung memperebutkan orang nomor 1 dan 2 di pilkada Majene dan di rangkum jadi 2 pasangan, tiga diantaranya sudah melakukan tes sebagai syarat untuk bisa mengikuti kontestasi politik pilkada 2020 Kabupaten Majene. Fahmi Massiara dikabarkan belum melakukan tes. Hal ditegaskan dalam pemberitaan mediasulbar.com dan itu dibenarkan oleh ketua KPU Majene Arsalin Aras

Saat di konfirmasi, ketua KPU Majene mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti kenapa Bupatu Majene Fahmi Massiara belum juga datang melakukan tes swab PCR SarsCov 2 sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan IDI wilayah sulawesi selatan.

“Saya tidak tahu dimana keberadaan pak Fahmi sekarang, karena kami cuma menyampaikan ke tim bahwa ada seperti ini (Baca: Tes Swab PCR SarsCov 2), selanjutnya mereka yang menindaklanjuti. Bahkan bisa saja mereka langsung komunikasi ke pihak IDI terkait ketidakhadiran bapak Bupati Majene itu”. Kata Arsalin saat dihubungi wartawan.

Namun, Arsalin mengakui bahwa setelah surat edaran pertama dari IDI pihaknya juga tidak menerima kiriman surat edaran kedua tentang adanya kebijakan yang diberikan kepada KPU Majene untuk perpanjangan waktu masa pemeriksaan bagi bakal calon.

“Kami baru-baru ini, dapat surat dari IDI wilayah sulawesi selatan bahwa ada penambahan waktu selama 2 hari ke depan 25-27 agustus untuk dilakukan pemeriksaan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati, suratnya kami terima tadi sore”. Terangnya

Selain itu Arsalin berharap dengan adanya penambahan waktu yang diberikan oleh pihak IDI wilayah makassar bagi bakal calon, untuk kiranya bisa memperhatikan dan melalui tim pasangan calon bisa melakukan koordinasi untuk melakukan tes Swab PCR SarsCov 2 sebagai syarat pendaftaran calon bupati. Kunci Arsalin Aras Ketua KPU Kabupaten Majene.(IQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed